presiden university test (part II)

tepatnya tanggal 14 november lalu aku dkk ikut test president university di padang tepatnya di hotel Basco padang..
aku tahunya da test ini dari temen. awalnya gag mau ikut. tapi karena katanya gratis.. ya… aku mauuuuuuu!!! hohoohho
*dasar, doyan gratisan..

kita ngumpul jam 6 pagi di angkutan terang bulan, yaitu di lapai. duh, kebayang gak sih, di hari minggu yang waktunya untuk habisin waktu buat keluarga malah harus perggi ke padang… early morning lagi…. tapi tak apa,, namanya juga usaha buat dapet kuliah…..

masih pagi..muka jelek… XP

aku perginya sama si ocha, aulia, n icha… kami berempat ambil bangku paling belakang… ternyata pagi-pagi angkutannya lumayan sepi juga yakk,,
akhirnya, setelah menghabiskan waktu satu jam setengah perjalan pariaman-padang, akhirnya nyampe jugaaa!!!!

uhuyyy!!!

pas banget kita turunnya di plaza basco, yang berdekatan sama hotel basco.. so langsung masuk aja deh kita.. pas baru masuk, ternyata ada 2 orang bodyguard atau satpam gituh.. ternyata kita diperiksa dulu…. (sangkanya kita teroris apa?? tampang imut ginii…. ) wkwkwkwk..

aku yang masih polos dan baru pertama kali masuk pintu pemeriksa kayak di airport gitu grogi dikitt.. (akhirnya ngaku juga…)
eh, malahan si satpam yang kayaknya tahu tampang wajahku malah bilang “gak usah grogi dek.. gak diapa-apain kok…”
eeehhh..siapa yang grogi?!! aku cuman bingung aja kok… gara-gara si satpam ngomong gitu sontak semua eh, hampir semuanya liat ke aku… aduh..keliatan banget noraknya diriku ya Tuhan….
>.<

sambil nahan malu dan pura-pura gadak kejadian apapun aku dkk dengan langkah yang masih grogi naik tangga ke atas!!
diatas anak2 udah banyak juga yang dateng ternyata.. dan Alhamdulillah kami datang nya gak telat. kalau telat gak tau deh apa yang bakal terjadi,,, (sok dramatik deh)

baru ngeliat bentar hotel basco, ternyata panitianya bilang ujiannya bakal dimulai.. yaudah deh kita masuk gak jadi cuci mata di basco…
aku yang agak2 grogi juga masuk dalam tempat test. setelah penjelasan yang panjang lebar dan nonton bentar tentang president university, barulah ujian dimulai,.ternyata peserta ujian banyak juga!! 1000 lebih !!
hadeh,, susah nih saingannya kayaknya..

ujian pertamaku bahasa inggris..
menurutku gak susah-susah amat, apalagi kalau grammar. tapi pas soal-soal tentang paragraph gitu, otak ku mulai berpikir keras deh. soalnya aku males bacanya..

ujian kedua matematika dasar….
kalau aku bilang medium lah..
soalnya kan pake bahasa inggris juga. dan aku lumayan ngerti lah maksud soal.. *gag maksud sombong loh…
cuman pas soal terakhir dari nomor 26-30 aduh,,, susah euy.. soalnya ekonomi. and i don’t know anything abou it!!
ya iyalah. kan aku di sekolah ambil jurusan ipa. mana ngerti aku ekonomi jadinya. walaupun di kelas 10 udah belajar. kan lupaa.. hohoho..

ujian ketiga phsycotest
ini nih soal yang paling menyenangkan bagiku. masa’ ditanyanya “jika ada 3 apel, lalu kami buang 2 apel, berapa apel yang tersisa?” hohoh..
jeponakanku juga tau kali.. jawabannya. “satuuu”..
tapi kita harus jeli juga. kan soalnya pake bahasa inggris gitu loh….

itulah testnya.. ada 3 test: english, math and phsycotest
dengan menghabiskan waktu sekitar 3 jam dari jam 09.00 sampai 12.00
habis ini juga kloter kedua untuk jurusan yang lain. oya aku lupa. aku ambil jurusan visual communication design.. soalnya aku mau jadi pembuat design yang cantik-cantik…
habis seru n fun banget!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s