nanyang technology university : mimpi yang tak jadi

gagahnya,,

kalo bicarain universitas-universitas di luar negeri, entah mengapa aku bersikukuh pengennya di nanyang technology university (NTU) di singapore . gak ada kebayang pengennya di amerika sono seperti harvard university , atau california university dan banyak lannya. atau di inggris , oxford university yang megah dan menjadi tempat syutingnya harry potter. (heheh)

mungkin karena beberapa  sebab dan akibat seperti, singapur itu kan deket indonesia, jadi kalo mau mudik pas lebaran jadinya mudah dan ekonomis. kedua, singapore itu kan masih masih wilayah asia tepatnya asia tenggara yang masih satu rumpun dengan indonesia raya, sehinggga saya nantinya tidak kena culture shock gitu…
ketiga, kalo saya nanti homesick kan bisa pulang kampung dengan mudah,,, haha…
tapi sayang,, untuk mengejar ke nanyang technology university ini tidaklah mudah…. ada banyak ujian. tulislah, wawancara lah, saya pernah baca blog yang dia ikut ujian masuk NTU di embipress
disana lumayan banyak aku dapat informasi sekaligus membuatku tambah gak pedean. pertama dinilai nilai raport, udah itu wawancara, ujian tulis kesana lagi. laa, saya kan tak mampu. yaudah deh.. pupus sudah harapanku oh, universitas idaman…

mau mau mau
Leave a Reply

