i got insomnia

malam para insomnier… (panggilan buat yang suka ngegalau di malam hari)

aku dapet insomnia nih. tiba-tiba aja mata ni gak mau sepakat binti kompromi buat tidur. pengennya bobo. tapi ada benda yang membuat ku tergiur membukanya dan ngidupin modem trus buka blog dan jadi deh, curhat di blog yang udah tua bangkotan ini yang jarang dijamah oleh pemiliknya.. hehe

mata ni gak ngantuk juga. padahal udah nguap ke 109563 kali. liat monitor terus ampe mata belekan. emang bener banget deh ama lagunya saykoji

“siang malam kuselalu
menatap layar terpaku
untuk onlen onlen
onlen onlen”

dan aku korbannyaa,,, T.T

moga nguap ke 109570 aku terlelap.

ZZzzzzz…….

Advertisements

Mon(ster) Day

besok adalah hari yang pali males sedunia buat aku hadapin. demi apa deh, pengennya besok hari minggu… kenyataannya besok senin dan seluruh kegiatan yang telah diliburkan selama sehari di hari minggu bakal digantiin dengan kehadiran hari senin.

kalau bangun di pagi senin tuh rasanya maless banget buat bangkit. ingetnya ini hari senin dan berharap Tuhan bakalan ngegantiin atau mempercepat hari ini jadi hari minggu lagi.
aku yakin kebanyakan orang bakalan males buat mulai aktivitas di hari senin. kebalikan dengan hari minggu. kalu aku pas bangun di pagi minggu bakaln bangun langsung dan inget bahwa hari ini buat sekolah. ngacir sana sini deh. eh, taunya hari minggu. oalah…

trus, kalau hari minggu tuh aku bangun lebih cepet dari hari  yang lain.  maunya jogging di pagi subuh saat fajar menyingsing atau mandi di kali sama temen2 sekampung. hehee..

beda banget ama hari senin ampe sabtu. loyo aja badan buat bangun. gak semangat. apalagi kalau ingat bakalan ada peer. (pemalas banget lah saya -__-)

kalo bisa tiap hari libur mulu… hahha.. gak mungkin dan gak boleh juga yah…

yang susah sihh siapin mental buat hadapin hari kedepan. kan pepatah bilang, hari esok harus lebih baik dari harii ini

nah, kembali ke monster day, hari senin itu adalah hari yang saklar karena beberapa hal:

  • hari senin saatnya buat upacara bendera. 

ini adalah hal yang sebenernya bukan ditakuti bagi anak-anak ABG macam aku. tapi pas baris-berbarisnya itu loh…. kan kita bercampur-campur sama amak-anak yang lain. otomatis baunya campur-campur jugaaa… bisa puyeng deh sya dan tidak bisa mengikuti pelajaran.. (lebayy)

  • hari senin waktunya mulai aktivitas 
  • hari senin awal dari segala aktivitas (sama aja ama yang diatas, ^^)

betul banget. senin awal di mulai nya kegiatan pada penanggalan kalender masehi. kalo hiriyah kan sabtu. mending kita ngikut kalender hijriyaah aja. ya gak??

  • hari senin harus bangun lebih awal

gimana nggak. pan kita ada upacara sekolah. masuk sekolah nya juga cepat atuh… berangkat dari rumah tuh harus dari jam 6 pagi teng teng..

  • hari senin harus memberikan kesan yang bagusss

ini contohnya bagi anak-anak mos yang baru masuk es em a. biar gak jadi korban senioritas dari kakak kelasnya, so harus dateng cepet biar gak di anggap siswa nakal. hoho. sekaligus nyari mukaaa…

setuju gak???

Fisika. .oh. . . Fisika. .

aku termasuk siswa yang susah buat ngerti suatu pelajaran. hal ini  terjadi  juga pada fisika yang susah be ge te bagiku. entah kenapa walau udah belajar mati matian semalaman tapi tetep aja gak ngerti-ngerti.  kalau kata guru matematika ku aku tuh orangnya tipe penghafal. bukan tipe pemaham. jadi kalau belajar tuh taunya atau ngertinya pas hari itu aja. nanti pasi bakaln lupa lagi.

Masih lomba blog

gak nyangka, ternyata besok di umuminnya hasil dari penilaian lomba blog unand (universitas andalas ) yang udah aku ikuti dari awal desember 2010 samapai januari sekarang.
besok kata panitianya di lomba blog unand.

aku gak harap banyak-banyak. aku ambil hikmahnya aja. dengan mengikuti lomba ini aku jadi up to date sama blog. kan jadinya gak gaptek kayak dulu.. heheh (malu)
thanks ya unand udah ngadain ni acara. semoga taun depan aku bisa ikut lagi!!

Mudahkanlah aku dalam memilih Ya Rabb…

Jangan paksa aku memilih

Ketika indah membias dalam gemerlip bintang..
dan samar menghilang dalam purnama rembulan..
langitpun seakan sesak memendam mendung..
Kau bintang bisu terdiam..
Rembulan yang bersinar enggan memaksa..
Langit yang pucat dalam heningnya malam..
………………………………
Jangan paksa aku memilih…
Karena bintang, langit pun menjadi indah..
Karena Rembulan, langit pun menjadi terang..
(abuhanzhalah.wordpress.com)

puisi di atas sebenarnya aku gak tau makna sebenarnya. tapi berdasarkan judulnya,
ya sesuai dengan judul post ku. ^^

aku mau buat puisi juga dikit ah~

——————————————————-
———————————————–

aku galau
resah
hati ini tak menentu
detak jantung ku terus berdetak kencang
aku takut
takut untuk memilih
aku takut pilihan ini salah
dan takut langkah ini berakhir perih
aku galau
resah
tolong aku
siapa yang menolongku???

————————————————————————————————————-

———————————————————————-
———————————————-

aku lagi bingung dengan masa depanku. entar lagi UN dan habis itu ada ujian untuk masuk perguruan tinggi. aku masih bingung sangat nentuin masuk jurusan mana dan perguruan tinggi mana. 
mudah kan lah aku dalam memilih Ya RAbb.. agar tak ada penyesalan nantinya..

post ku yang ke 100 :D

akhirnya.. nyampe juga post ku yang ke seratuss!!!

makasih semua yang udah baca blog ku.. kakak, adek, ibu, bapak, tante, oom , uda , uni, and all of you daahhh…
setelah memakan waktu kurang lebih 2 tahun, baru nyampe deh post ke 100.
waktu awal-awal ngeblog, aku jarang kali ngisi nya. soalnya males dan gak tau rasa seseru apa ngeblog itu. apalagi gak punya guru atau teman yang ngebantu. akhirnya aku otodidak aja.
dikit-dikit bisa sih, tapi aku males terus mencoba. aku gampang bosan sama sesuatu yang dipelajari itu itu mulu.
akhirnya selama 2 tahun itu blog ku terbengkalai deh. sekali-kali kalau lagi kangen dibuka. itu pun juga kalo inget. kalo gak, ogah la yaww!!

aku mulai aktif di dunia pem-blogger-an karena seseorang, yaitu.. kak ice yang berawal dari pembicaraan kami di twitter. berikut ulasannya:

kak ice (c) : assalamu;alaikum dekk..
aku (i) : waalaikumsalam kak.. tumben ol nih,,
 c : iya, soalnya kakak belum ngerasain asiknya nge twit. kakak sukanya ngeblog
i : wah, kakak punya blog? im juga punya. tapi jarang di update.. btw boleh tau blog kakak??

nah, begitulah pembicaraan kami di twitter… dari situlah, setelah aku liat blog nya kak ice yang WAHH… jadi nya pengan lebihh dari si kakak.. makanya aku sekarang mulai update sama blog…
untuk yang belum tau siapa kak ice, kai ice itu adalah kakak kelasku di sma. tapi kami baru ketemuannya pas BuBar ROHIS sman kami tercinta tahun lalu…

untuk seterusnya, sering-seringlah kunjungi blog ku ya.. butuh saran – saran kalian semua.

lagi, UN jadi 20 PAKET!!

isu-isu dari kabar burung atau pun dari kabar gajah, mengatakan bahwa untuk tahun 2011 ini, UN jadi 20 paket!!

oo tidak…

kabar ini aku denger dari guru kimia ku. mom elfi. katanya begitu. dia pun taunya dari temannya juga. jadi masih simpang siur dan gak jelas ,,, semoga tidak ya….

padahal udah ditambah  mata pelajarannya jadi 7 (baca post-ku sebelumnya)
masih bukan masalah yang besar  bagiku. eh, ini malah ditambah-tambah lagi jadi 20 paket…
jadinya aku lagi yang dikorbankan,,,,, (emang kambing?)
aku kan salah satu siswa yang bakalan mengikuti UN taun ini…

yaa… terserahlah.. apapun keputusannya aku ngkut aja… insya Allah aku bisa!!!

pengalamanku transfer-an

transfer.
apa itu transfer?  transfer adalah pemindahan dana antar rekening di suatu tempat ke tempat lain, baik  untuk kepentingan nasabah (drbitur/non debitur)  dan atau untuk krpentingan bank itu sendiri

transfer-annn

aku yang baru pertama kali nyoba transferan gitu , ya sedikit kagok,, (malu)
untung ada pak sarpam yang nolongin aku.
jadi semuanya bisa diatasi.
waktu transfer tadi aku bener-bener bingung. udah satu kertas terbuang sia-sia gara-gara ketololan ku. makanya aku minta tolong sama si satpam..
maksih pak..

Finaly, mataku mulai sembuh… ^^

Hoyee! Alhamdulillahirabbil alamin… Mataku sudah mulai sembuh! Ya,setelah memakan waktu 2 hari dan merelakan waktu 1 hari tidak sekolah karena muka yang tak wajar dan tampak aneh,+ mata juga gak enak buat lirik sana lirik sini. Hehe.. Dan berdasarkan penelitian selama 48 jam tersebut, diyakini tersangka yang telah beraninya berbuat jahat kepada mataku adalah SEMUT! Huh!dasar semut kecil! Mataku bisa gede gara2 dirimu! Tadi disekolah aku sukses diketawain teman2 satu kelas juga kelas lain! Hadooh.. Thanks kawan atas penghinaannya. Akan ku kenang sampai nanti.. Huhuhu… But, semuanya ada hikmah. Supaya aku sebelum tidur gak boleh ngemil! Denger tuh guys! Sebelum tidur gosok gigi, cuci kaki tangan dan jangan lupa. DOA