Rusuh rusuh kartu lagi -,-

Yak, setelah kemarin aku postingin masalah kartu axis, hari ini ada lagi kerusuhan kartu di kelasku.
Masih kartu buat henpon,,

Tadi temenku si nadia melinda kan mau ke toilet. Lumayan lama lah dia keluar kelas (gak penting banget)
Sampai dia masuk ke kelas lagi ternyata dia bawa bejibun kartu im3!
Ondeh, langsung aja sontak temen2ku nguber nguber dia minta tuh kartu.
Wuaduh, parah deh kerusuhannya. Ada yang di jambak, dicubit, lari2 ngiprit, sampe di injak2 (asli bohong. Ehehe)

Ternyata yg belum dapat gak terima dia gak dapat. So mereka temuin sellernya di kantin. Oya, si nadia dapetnya gratisan. Makanya dia mau kasih.

Dan orang yg pergi ke kantin itu si fery. Pas balik ke kelas rusuh lg!
Oh no!

Tapi aku gak dapet.. Soalnya aku males punya banyak nomor.lagian pakenya bentar doang.

Kesimpulan: jadilah orang yang setia. Like me!

eksisnya Axiss!!


Axis bener-b ener eksis deh di kancah perkatuan.. (ada emang?)

hampir semua orang udah tau kali dengan kartu axis. itu loo,, yang iklannya pake’ “beb-beban”. gara-gara iklannya kali ya, orang-orang pada nyerbu tuh kartu. aheehehe..

http://www.smileycodes.info

termasuk dengan yang terjdi di kelas ku. dimulai dari si ranty yang make kartu axis, trus si rani, trus si dwinggo, trus ane.. eheheheh.. sampe si dwingo promoin nih kartu ke anak-anak yang lain. ternyata manjur juga ajakannya.
tebukti si chychy, icha n caiioo ikutan beli.. hahahhah…
parah parah..

ckckckcc…

sampe ada satu teman yang menyahut, “alah, axis je dek urang ko asado eee….”

artinya cari di kamuss!!!

padahal pake axis susah .!

pas aku mau setting internet susahnya minta ampunn,,
sampe abis pulsa gara-gara ngaktipin gprs nya axis.
juga sampe nyesel udah beli axis

“mending pake nomor lain ah.. ganti lagee” pikirku.

besoknya di sekolah aku tanyain kawan-kawan yang pake ne kartu. katanya telepon 838.

lalu ku telepon. katanya bakal dikirim sms konfigurasinya 1X24 jam.
eh.. udahseharian, sampai besoknya gak dateng2 tuh sms. kesell!!!
lalu aku telepon lagi. untunglah si mbak yang jawab teleponnya segera ngirim sms konfigursi setting gprs nya.

akhirnya bisaaa!!!

yeeee!!

eeheehehehehe…

ceritanya kok ngalor ngidul ya???

kesimpulannya : jangan asalan beli kartu deh..

animation face of temen sekelas ku

haloha blogge… aku mau mosting gambar2 temen2 sekelas ku yang di buat oleh atika yusondari. dia pinter dah kalo urusan gambar mengggambar komik.. aku foto deh, pake’ sony ericson G502 kesayanganku.. let’s goo!! wkwkkwwwkww

ini adilla sari. dengan urutan nama yang ke 1, membuatnya selallu tepat, siap dan tanggap dalam menghadapi segala hal. baik dalam keadaan yang menyenangkan, kronis, dan sangat darurat. menjadi urutan nama nomor satu menjadikan dia seorang yang mentalnya kuat. coba aja takutin dia pake cacing kremi. dijamin gak bakal takut. hehehehe..

ini agariadne dwinggo samala. mempunyai saudaa kembar bernama roni fitarsa. mereka sangat kompak lo. kemana- mana selalu berdua.. hiii… dia biasa dipanggil dwinggo. nama yang cukup aneh bagi orang awam. memiliki fans yang bejubel diantar adik2 kelas yang kecantol sama dia.. ckckkcck..

almas septiadi. sedikit yang saya tau darinya. habis, dia itu jarang bergaul ama kami-kami ini. kerjaannya kan pacaran mulu. baru datang sekolah, pacaran, istirahat, pacaran; pulang sekolah; pacaran. makanya gak sempat berteman dengan dia.

ini dia profil sang pembuat gambar2 diatas. cantikkkan yang digambar dari pada yang asli… eheehhehe… dia bisa ngeramal. ngeramal muka orang, nanti masuk universitas mana yang bagus, trus kepribadian juga loo….. udah ya,, segini dulu .. laper nih. makan dulu ahhh..

IPA 1 in eating,,,

halo haloha guys,, aku nngol lagi di blog ini.. aku mau posting gambar2 kemarin, hari sabtu, waktu aku dan teman2 sekelas makan-makan selese ujian… dalam rangka makan – makan aja. kan laper abis ujian,,,

ini para cewe-cewe ipa 1… lanjut rekkk

ini dia,,, neneng mutiara sari .. yang ngajak buat makan makan..

inilah makanan yang mengunggah selera itu.. woohoo..

ini dia sanga koordinator keuangan ,, yang megang duit gittuuh,,.. bagi donk duitnya… nah, segitu dulu. kalo foto yang laki-laki nya gak ada. soalnya pada malu malu buat foto. alias malu malu kucing…

Tabuik, sejarah dan budaya, lambang kota pariaman

MENURUT sejarah, Tabuik berasal dari orang India yang bergabung dalam pasukan Islam Thamil di Bengkulu tahun 1826, di bawah kekuasaan Thomas Stamford Rafles dari kerajaan Inggris. Setelah perjanjian London 17 Maret tahun 1829, Bengkulu dikuasai oleh Belanda dan Inggris menguasai Singapura. Hal itu menyebabkan pasukan Islam Thamil Bengkulu akhirnya menyebar, diantaranya ada yang sampai ke Pariaman. Bagindo Zamzami, salah seorang perantau Pariaman yang menetap di Sulawesi Selatan, kepada minangkabauonline, belum lama ini, memaparkan, di Pariaman tradisi merayakan Tabuik tetap diadakan dengan mengelar ritual kisah kematian tragis Hasan dan Hosein cucu dari Nabi Muhammad. SAW dalam perang karbala. Sejak itulah perayaan Tabuik mulai membudaya dan terus digelar hingga menjadi budaya masyarakat Pariaman. Adapun sakral dari prosesi Tabuik Pariaman, pada dasarnya untuk memperingati peristiwa Hasan dan Hosein yang mati mengenaskan atas kekejaman raja zalim. Alkisah diriwayatkan bahwa atas kebesaran Allah SWT, secara mengejutkan jenazah Hosein diangkat ke langit dengan mengunakan bouraq. Sejenis hewan berbadan seperti kuda berkepala manusia serta mempunyai sayap lebar dengan mengusung peti jenazah pada pundaknya, berhiyas payung mahkota warna – warni. Itulah yang dinamakan Tabuik.

Selanjutnya, perkembangan ritual pesta budaya Tabuik Pariaman dalam beberapa episode lebih mengarah bagi penunjang prospek kepariwisataan. Beberapa hari sebelum pesta Tabuik dimulai, terlebih dahulu masing – masing rumah mendirikan sebuah tempat yang dilingkari dengan bahan alami (pimpiang) empat persegi dan di dalamnya diberi tanda sebagai kiasan bercorak makam yang dinamakan Daraga. Fungsi daraga adalah sebagai pusat dan tempat alat ritual, merupakan tempat pelaksanaan maatam. Aktivitas mengambil tanah dilakukan pada petang hari tanggal 1 Muharam. Pengambilan tanah tersebut dilakukan dengan suatu arak � arakan yang dimeriahkan bebunyian gandang tasa. Mengambil tanah dilaksanakan oleh dua kelompok Tabuik yaitu kelompok Tabuik Pasa dan kelompok Tabuik Subarang. Masing-masing kelompok mengambil tanah pada tempat (anak sungai) yang berbeda dan berlawanan arah. Tabuik Pasa berada di desa Pauah, sedangkan Tabuik Subarang berada di desa Alai Galombang yang berjarak lebih kurang 600 meter dari rumah Tabuik. Pengambilan tanah dilakukan oleh seorang laki-laki berjubah putih, melambangkan kejujuran Hosen. Tanah itu dibawa ke daraga sebagai simbol kuburan Hosen. Pada tanggal 5 Muharram dilaksanakan penebangan batang pisang. Ini sebuah cerminan dari ketajaman pedang yang digunakan dalam perang menuntut balas atas, kematian Hosen. Penebangan batang pisang dilakukan oleh seorang laki-laki dengan berpakaian silat. Batang pisang tersebut harus putus sekali pancung. Tanggal 7 Muharam dilakukan prosesi maatam. Kegiatan ini dilakukan selesai sholat Dzuhur oleh pihak keluarga penghuni rumah Tabuik. Secara beriringan mereka berjalan mengelilingi daraga sambil membawa peralatan Tabuik seperti jari-jari, sorban, pedang sambil menangis. Sebagai pertanda kesedihan yang dalam atas kematian Hosein. Pada tanggal yang sama ada tradisi maarak panja merupakan kegiatan tiruan membawa jari tangan Hosein yang tercincang untuk diinformasikan kepada masyarakat bukti kekejaman seorang raja yang zalim. Peristiwa itu dimeriahkan dengan hoyak Tabuik lenong, sebuah Tabuik berukuran kecil yang diletakkan diatas kepala seorang laki-laki sambil diiringi oleh gandang tasa. Peristiwa maarak saroban dilakukan tanggal 8 muharram, bertujuan mengabarkan kepada anggota masyarakat ihwal penutup kepala Hosein yang terbunuh dalam perang karbala. Hampir serupa dengan peristiwa maarak panja, kegiatan ini juga diiringi dengan membawa miniatur Tabuik lenong dan gemuruh gandang tasa sambil bersorak sorai. Pada dinihari tanggal 10 muharram menjelang fajar, dua bahagian Tabuik yang telah siap dibangun di pondok pembuatan Tabuik mulai disatukan menjadi Tabuik utuh. Peristiwa ini diberi nama Tabuik naik pangkat, selanjutnya seiring matahari terbit, Tabuik diarak ke jalan, dihoyak sepanjang hari tanggal 10 muharram setiap tahunnya. Tanggal 10 Muharam dari jam 09.00 WIB, Tabuik Pasa dan Tabuik Subarang disuguhkan pada pengunjung pesta Tabuik sebagai hakekat peristiwa perang karbala dalam sejarah Islam. Acara hoyak Tabuik akan berlangsung hingga sore hari. Secara perlahan Tabuik diusung menuju pinggir pantai seiring turunnya matahari. Tepat pukul 18.00 WIB, senja hari, tatkala sunset memancarkan sinar merah tembaga, akhirnya masing-masing Tabuik dilemparkan ke laut oleh kelompok anak nagari Pasa dan Subarang di tengah kerumunan pengunjung dari seluruh nusantara, bahkan dari mancanegara, yang hanyut oleh rasa haru. Maka selesailah prosesi pesta Tabuik yang tahun ini bakal digelar oleh Pemkab Padang Pariaman. (hermanto)

REMAJA dan CINTA

“Cinta itu manis bagai gula. Karena cinta , dunia begitu indah. Hujan dengan dinginnya dan matahari dengan panasnya akan menjadi sahabat atas nama cinta. Dalamnya lautan dan luasnya samudera menjadi tak berarti karena cinta. Cinta membuat manusia membangun gedung pencakar langit dan terbang menembus langit serta mampu menembus bumi. Karena cinta juga manusia mampu membuat karya spektakuler yang dikenang sepanjang masa. Cinta juga yang mempengaruhi manusia membangun sebuah peradaban dan menciptakan karya-karya ( penemuan-penemuan) monumental. Cinta membuat semuanya menjadi mungkin . itulah cinta yang jadi rebutan manusia sepanjang masa. Cinta merubah pribadi seseorang dalam sekejap mata. Cinta membuat muka masam jadi berseri, kantong tipis jadi terasa tebal , dan penakut menjadi pemberani. Cinta yang menyebabkan seseorang tak merasa sakit , derita menjadi jalan keluar bahkan yang membuat seseorang menjadi kuat di tengah himpitan hidup yang mendera. Itulah cinta ibarat bensin yang mampu menggerakkan mesin. Ibarat angin yang mampu bergerak super elastic. Ibarat matahari yang mampu menerangi semesta. Cinta adalah nafas kehidupan. (ust. Al-ghifari)

HASIL SMAPSIC 5 + Jr 2010 bidang ASTRONOMI SMA

NO NAMA NOMOR PESERTA ASTRONOMI ASAL SEKOLAH NILAI 1 RISNA JULIANTI 065 138 SMA NEGERI 1, BKT.TINGGI 2 RIZKY EKA PUTRA 020 137 SMA NEGERI 10, PADANG 3 HARTIKA GUSPAYANE 109 134 SMA NEGERI AGAM CENDEKIA 4 RANI NOVELTY 058 131 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 5 HADIYATI FUDLA 066 130 SMA NEGERI 1, BKT.TINGGI 6 FAHMI SALAM AHMAD 022 129 SMA NEGERI 10, PADANG 7 ANNISA ARSYA 124 126 SMA NEGERI 1, PADANG 8 PUTRA IMANUEL 084 00 0008 125 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 9 RAHMANITA SYUKRI 054 0 121 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 10 MUHAMMAD ARIYA 010 120 SMA NEGERI 1, PADANG 11 SILVIA ROSSA MUIS 092 118 SMA NEGERI 3, SOLOK 12 AGUSTINA 072 114 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 13 MAHENDRI SAPUTRA 083 00 0083 113 SMA LAIN-LAIN 14 FADHIL ANDHIKA PUTRA 017 110 SMA NEGERI 3, PADANG 15 MAHMUD SALAM FARSANI 033 110 SMA NEGERI 1, LEMBAH MELINTANG 16 DEA YOLANDA 075 00 00000 110 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 17 EGIA MULYA BASKARA 039 109 SMA NEGERI 1, PADANG 18 WANDHA ALHAFID 042 108 SMA NEGERI 2, PAINAN 19 DWI RESTIVA SARI 051 108 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 20 ALHADI 0*1 00 00081 106 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 21 PUTRIIRAHMASARI 053 106 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 22 HARRY ANDIKO PRATAMA 061 105 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 23 IKHWAN ZHAKY 060 104 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 24 KIKI YEZA 015 103 SMA NEGERI 12, PADANG 25 REZKY ARESTA 045 102 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 26 FADHIL M FARREYRA 052 0 00052 101 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 27 RIDHOLA TRI ARISKI *04 00 00104 100 SMA NEGERI 1, BATU SANGKAR 28 MUHAMMAD ALGHIFARI 057 5 100 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 29 YUNIKI MEDIAYATI 088 99 SMA NEGERI 1, SOLOK 30 FAKHRI FADHIL 026 98 SMA NEGERI 10, PADANG 31 DELFITRIANI 090 97 SMA NEGERI 1, SIJUNJUNG 32 YUFA YULINDRA 0** 00 00000 97 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 33 INGGRIET HERMANDA 103 00103 96 SMA NEGERI 1, BATU SANGKAR 34 SYAMSURI BRIAN HASBI 059 0 96 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 35 IKRIM M AIZANA 064 96 SMA NEGERI 1, PARIAMAN 36 MELATI DWIANUGRAH K 009 95 SMA NEGERI 3, PADANG 37 ADE AFRILLA 035 95 SMA NEGERI 1, LEMBAH MELINTANG 38 NAFIDZAH KHAIRINA 005 92 SMA NEGERI 1, PADANG 39 AKMILLAH ILHAMI 000 00 00067 91 SMA NEGERI 1, BKT.TINGGI 40 ZAID BIN AHMAD 034 90 SMA NEGERI 1, LEMBAH MELINTANG 41 IZRIANN A N L 086 90 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 42 PUTRA PRATAMADINATA 108 108 89 SMA NEGERI AGAM CENDEKIA 43 IRVAN PRANATA 118 89 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 44 REFI NOER FAUZAN 117 89 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 45 EDDO FIRNANDO 021 87 SMA NEGERI 10, PADANG 46 ELFIQKI SURYA H 037 86 SMA NEGERI 1, GUNUNG TALANG 47 OVI OKRIYAN 029 85 SMA NEGERI 1, PASAMAN 48 FARHAN KURNIA M 036 85 SMA NEGERI 1, PADANG 49 RYANDO PERDANA 0*0 00 000*0 85 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 50 SYLVI ISTIQHAMAH 120 85 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 51 FADHLAN MUHTADI 028 84 SMA NEGERI 1, PADANG 52 DINA REFANDA 000 00 00050 84 SMA NEGERI 1, PD.PANJA NG 53 ANGELIA PRIMANISA 003 83 SMA NEGERI 1, PADANG 54 EVELYND 001 82 SMA NEGERI 1, PADANG 55 DITA MAHARANI 055 81 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 56 ZULIS SEPTIAN 0** 00 00046 81 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 57 NIKKOOBHIMANTARAA 082 00 0 0 80 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 58 DARMAN GUSNAINI 089 80 SMA NEGERI 1, SOLOK 59 YOLA FEBI YUANDA 119 79 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 60 ADETYA PRASETYO 085 79 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 61 IRVI EFENDI 031 79 SMA NEGERI 1, PADANG 62 ALEN SALVO P 123 78 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 63 RIZKI HIDAYAT 080 0 8 76 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 64 MARINA DALLE 018 74 65 REHAN AUFA FAKHRI 056 74 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 66 M RYAN H 007 73 SMA NEGERI 2, PAYAKUMBUH 67 MUHAMMAD RUHUL AMIN 019 73 SMA NEGERI 10, PADANG 68 IJRAN MAYURA 079 72 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 69 ADIL LATIF HABIBI 107 0 72 SMA NEGERI 1, PAYAKUMBUH 70 DYNI MELA ZINGIBERNI 099 00 00099 71 SMA NEGERI 1, LUBUK SIKAPING 71 PUTRI NAILURRAHMAH 071 00 000 71 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 72 BERTA PERMATA SARI 70 SMA NEGERI 2, LUBUK BASUNG 73 AUGIA HALIFFA P Z 002 70 SMA NEGERI 1, PADANG 74 ZARWAN MARNISA 030 70 SMA NEGERI 1, LEMBAH GUMANTI 75 SWANDITA NURKUMALA 032 70 SMA NEGERI 1, PADANG 76 IRVIANSYAH PUTRA P 040 68 SMA NEGERI 1, PADANG 77 AFIFAH FADHILAH 000 00 1000 68 SMA NEGERI 1, BATU SANGKAR 78 DENDY SEPTINDO 087 68 SMA NEGERI 1, SOLOK 79 ZELLY BAKR*I 077 00 0 7 67 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 80 MUTHIA ARZI 105 00105 65 SMA NEGERI 1, BATU SANGKAR 81 DEWI JENOVA 106 01 6 63 SMA NEGERI 1, PAYAKUMBUH 82 NIKITA MAARTY 011 63 SMA NEGERI 1, PADANG 83 MUHAMMAD TEGUH IMAM 024 62 SMA NEGERI 10, PADANG 84 AULIA RAHMAN 063 3 62 SMA NEGERI 1, PARIAMAN 85 NAZRIA RAHMI 041 60 SMA NEGERI 3, BKT.TINGGI 86 LINAWATI 121 60 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 87 MELISA WIDIA PUTRI 091 60 SMA NEGERI 1, SIJUNJUNG 88 NOVI SRI RAHAYU 069 00 00000 60 SMA NEGERI 1, PAINAN 89 BUNGA RIYANDI 076 00 00 59 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 90 TRY WILLYAM NINGSIH 004 59 SMA NEGERI 1, PADANG 91 WILMA FITRI 038 59 SMA NEGERI 1, GUNUNG TALANG 92 IRFAN MARINO 073 00 00000 59 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 93 HARYA RAMADANU 093 58 SMA NEGERI 3, SOLOK 94 WULAN SAVITRI DAVIS 013 56 SMA NEGERI 1, PADANG 95 INDAH KURNIA PUTRI 116 55 SMA NEGERI 1, BATANG ANAI 96 FRISKA MEININDA P 128 55 SMA NEGERI 2, LUBUK BASUNG 97 ARYA PERMANA 122 55 SMA NEGERI 1, SAWAHLUNTO 98 AZMI MARDIANSYAH 047 0 7 55 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 99 AWALUL IKHWAN 078 0 0 53 SMA LAIN-LAIN 100 SELVIA WILIANTARI 025 50 SMA NEGERI 6, PADANG 101 FITRI KURNIA 102 00102 50 SMA NEGERI 1, BATU SANGKAR 102 DELFI ARISYADI 062 47 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 103 INDAH GUMALA A 048 00 00 46 SMA NEGERI 1, PD.PANJANG 104 APRIMA REZA 115 45 SMA NEGERI 1, BATANG ANAI 105 MEITIKA AGRIYANI 114 44 SMA NEGERI 1, BATANG ANAI 106 SEKAR ASRI T 016 43 SMA NEGERI 1, PADANG 107 WULAN OCTAVIANI 012 43 SMA NEGERI 1, PADANG 108 LISA RAHAYU 127 42 SMA NEGERI 2, LUBUK BASUNG 109 ELFIA BRAMITA ZURTI 006 41 SMA ADABIYAH, PADANG 110 NIKI PUTRI DERIGA 000 00 **0 40 MA NEGERI, BALAI SELASA 111 FERRY ERPIANTO CHAN 097 097 38 SMA NEGERI 3, SOLOK 112 SANDY SETIAWAN 111 00 00000 35 SMA NEGERI 1, RANAH PESISIR 113 FARADYNA DARMAN 023 33 SMA NEGERI 10, PADANG 114 YOSI KUR IA 125 30 115 SANDY FINANDA 113 28 SMA NEGERI 2, SIJUNJUNG 116 MANDA ELIYA NASUTION 068 00 00000 28 SMA NEGERI 1, PAINAN 117 NURUL RIDHA ILMA 008 26 SMA NEGERI 3, PADANG 118 INDRI MUFTI FADILLA 00 00 001 23 MA NEGERI, BALAI BALAI 119 DELVIANI SAFITRI 095 18 SMA NEGERI 3, SOLOK 120 LIDYA SHERY MUIS 094 17 SMA NEGERI 3, SOLOK 121 SURYANI AGUSTARI 096 00 9 16 SMA NEGERI 3, SOLOK 122 TRI OKTAHARYADI P 014 15 SMA NEGERI 12, PADANG 123 YELFI WIRA AMIA 098 13 SMA NEGERI 3, SOLOK 124 NORI STAMELY 043 6 SMA LAIN-LAIN 125 ULFA NOVITA 119 00 00119 0 SMA NEGERI 3 BATUSANGKAR 126 DINY NURRAHMAH 044 -11 SMA LAIN-LAIN

Hasil smapsic Jr 6.

SMP MATEMATIKA SMP > FINAL : 1-56 FISIKA SMP > FINAL : 1-30 BIOLOGI SMP > FINAL : 1-48 SMA MATEMATIKA SMA > FINAL : 1-45 FISIKA SMA > FINAL : 1-21 BIOLOGI SMA > FINAL : 1-63 KIMIA SMA > FINAL : 1-37 KEBUMIAN SMA > FINAL : 1-17 ASTRONOMI SMA > FINAL : 1-14 KOMPUTER SMA > FINAL : 1-18 EKONOMI SMA > FINAL : 1-20

DIALOG BAHASA JERMAN (DEUTSC

DIALOG BAHASA JERMAN (DEUTSCH) Halo freund und freundenin… haloha…. Eh, salah. Maksudnya wie geht’s?? Danke, prima ya??? Eniwei, ich mochte memberikan dialog aku kemarin pas ujian praktek bahasa jerman or deutsch .. Aku sama temann sebangku ku demoin di depan kelas. HARUS DIHAFALLL!! Alhamdulillah semua berjalan lancar dan dengan hati miris semiris-mirisnya, aku cuman dapat 95.. hikssss…. Sabarrrrrr…. Isinya tentang panorama danau maninjau di sumatera barat!!! Pastinya subhanallah sekalii.. te o pe deh…. ini cuplikannya.. Cekidootttt..>>>>>> Iim : hallo ai, wie geht’s? Ai : ich bin prima, danke. Und du? Iim: es geht mir gut. Librigens, wie war deine ferien? Ai : sehr interessant! Iim: wo warst du? Ai: ich fahre nach maninjau see mit meiner Mutter, meinem Vater, meiner Verwandten und meiner familie. Meninjau see macht spass und hat die schöne landschaften. Iim: macht spass? Ich bleibe nur zu hauss Ai: das ist OK. Du kannst nach maninjau see später fahren. Iim: erzahl mal,was has du dort gemacht? Ai: dort habe ich viele aktionen. Ich binvollende die zeit. Ich swimmme see, ch sehe das dam, wasserkraftwerk, segel bootsmotor, usw. Iim: wow, viel. Sag mir ganz von vorne anfangen! Ai: wenn ich um 9 uhr angekommen, habe ich sofort schwammen in den see. Das wasser war sehr kalt. Es macht mich shcaudern. Iim: haben sie angst bitterer? Ai: nein. Die wallen sind nicht zu groβ wie das Meer Iim: oo so, was tun dann? Ai: ich fahre motorboot zu den sehenswurdigkeiten des lake maninjau aus dem Wasser zu sehen. Amazin!!!!!!!!!!!!! Iim: hast du fishzucht gesehen? Ai: ja, fishzucht in maninjau see dot “bilih”. Maninjau see besondere fische. Ich konnte sehen,den fischfarmen und fisch zuessen. Iim: dann, wie uber die wasserkraft werke gibt es? Viele leute sagen, das die wasserkraft als produzent von elektrischer energie und den gesamten westlichen sumatera eingesetz wurrde. Is das wahr? Ai: genau einmal. Maninjau see habe groβer dam. Iim: ich mochte auch dortzu gelangen. Inmer, wenn ich, wenn, wenn sie dort zu fagen. Ai: okay. Mit dem weg dorthin durch fur see. Bilih fisch trocken. Später können sie baten. Ich ging zuerst nach Hauss. Er was tas abend. Iim: bis später!!!!!!!!!!!!!!!!!!!