Untuk di kenang : OSP Astronomi

tiba-tiba aja ke inget masa pas karantina OSP astronomi. lalu aku ubrek-ubrek folder foto masa OSP .. ugh.. banyak debu dan sarang lebah.. hiihhi.. 

 Flashback nih ceritanya


syukur  Alhamdulillah,, aku pernah bisa ngerasain bersaing dengan anak-anak sekolahan dari seluruh Sumatra Barat. menjadi delegasi dari kota ku, Kota Pariaman. sebuah kota Keil dekat Kota Padang. aku di kirim mewakili kotaku ke Provinsi dalam untuk mengikuti Olimpiade Sains Provinsi: Astronomi..

hati ini rasanya melayang saking senengnya. tapi jalan masih panjang dan tantangan makin banyak tentunya.

nah, lalu siswa-siswi yang yang menjadi perwakilan tersebut di karantina di Padang untuk mengikuti pelatihan Astronomi selama 5 hari di Hotel Femina. 

Awal-awal aku memasuki kelas nya, agak canggung juga, karena ngerasa minder liat rival pada pinter-pinter semua. tampang nya juga gak ramah gitu. tapi aku berusaha mencari teman disitu. dapet deh teman pertama si Annisa Arsya dan Si Swandita Nurkumala Sari dari Sman 1 padang , Hartika Guspayane dari SMAN Agam Cendikia , dan Jeany dari SMA Mentawai.

ternyata mereka orangnya asik dan rame. enak di ajak ngobrol. gila juga sama kayak aku.. hohoho..


lanjut hari kedua.. kami diajar oleh seorang dosen Fisika. namanya pak Edi.. *jadi kangen >.<

pak Edi tuh lucu dalam. kalau lagi bosen buat belajar ada aja tingkah polhnya yang lucu membuat kami jadi fresh lagi.. pak Edi ini ternyata kenal sama  mantan kepala sekolah ku juga. Buk Hasnida. dia ngasih pujian sama buk Hasnida. “si Hasnida itu pinter ya..” katanya. iyalah pak. kepala sekolah ku gitulooooo..

secara aku pernah sekali di ajarinnya pas kelas satu.  si ibuk bilang dia udah lama gak ngajar pelajaran kelas 10. udah 5 tahun lebih kira-kira. ternyata penyampaian nya asik dan mudah memecahkan masalah soal-soal yang sulit. 

yaiyalah im..guru gitu loohh

si Bapak Edi ini juga ngeselin. masa’ dia bilang nama ku bukrim???
apa kata duniaa???
 kayak nama sabun colek aja ==”

aku juga yang selalu jadi sasaran. pas absen  misalnya, “bukrim mana???” kontan aku teriak “IKRIM PAK!!!! BUKAN BUKRIIIIMM!!!” 
si Bapak masih aja bandel manggil aku bukrim sampai  karantina selesai.. 
capek deh…

anehnya nih, pas awal- awal pelatihan kami tuh pada dieemmm…. semua. kayak kuburan pada hari pertama pelatian. pas hari kedua, ada baru deh ada duo curut yang dari tampang nya sih keiatan bandel. mereka bagiin kertas.isinya buat nama, nomor hape. e-mail dan fesbuk. 


pas ditanyain buat apa mereka bedua malah cengar cengir aja. kirain diminta sama panitia. ternyata  buat mereka. buat silahturrahmi katanya. 


kertas itu pun akhirnya di foto kopi buat dibagiin untuk kami-kami yang membutuhkan /\.
pliss deh

 perubahan terjadi 2 hari menjelang berakhirnya pelatihan. aku, swan, nisa sama ami, teman sekamarku, kami berinisiatif buat ambil foto-foto seluruh peserta pelatihan Astronomi! kontan kami setuju! soalnya ini akan menjadi hal yang mengasyikkan dan gak terlupakan juga untuk jadi kenang-kenangan! kata si ami.

kami memulai dengan mengetuk pintu kamar sebelah kamar kami. trus pas orang nya keluar langsung kami JEPRET!!!

ada yang sok-sok ngartis sambil tutup muka, sembunyi di kolong kasur,di kamar mandi, sampai yang marah-marah dan nutup pintu..

ini kan buat kenang-kenangan. gak usah kayak gitu kali… 

ini beberapa foto yang sempat di abadikan.. 

tuh kann pada takut di foto… kirain kita setan apa???

ini kamar didepan kamar aku..  tebak aku yang mana???

gak penting banget ya, yang di foto… hahha

ini dia pak edi…

capek motoin orang, kami juga mau di foto dong,,, hahaha.. narsis… ada aku, swan, ami dan nisa.. dua orang yang di belakang itu siapa??? penampakan kali ya??

tuh kah,, akhirnya rebutan buat di foto.. ^^

ada tugas yang menungguku diluar nih.. *sok sibuk

habis ini bakalan ada part 2 nya,,

di tunggu ya,,

to be continued ……
 
  

Advertisements

WARNING!! >> Blogwalking meyebabkan lupa sama blog sendiri

ini yang terjadi sama diriku. baru keranjingan ngeblog, setelah lama vakum untuk menyelesaikan pekerjaan di dunia nyata yang se abrek!!

beberapa hari ini kerjaanku cuman melototin laptop aja dari sore sampe malam. alhasil orang rumah pada jengkel n marah- marahin aku.
maafkan daku..
T.T janji deh gak  sering-sering buka ngenet,

(mm..mikir ulang dulu kayaknya.. hihihii)

teruss???>>

karena blog ku ini sepi pengunjung. malah hampir gak ada pengunjung *ngenes
T.T

makanya aku jalan-jalan dulu buat liat-liat blog orang lain. eh, malah  keranjingan sampe lupa sama blog sendiri. ternyata banyak ilmu perblogan yang ngaak aku ketahui dan kuasai. jadi bisa belajar juga. tapi lupa mengaplikasikannya ke blog sendiri. hihihi..
*plakk
judul diatas mungkin cuman terjadi sama diriku. *emang admin maless

kalo soal keuntungan dari blogwalking banyak . seperti:
1. menambah kawan-kawan

dengan cara memberi komen dan aktif di blog nya

2. menambah pengetahuan


kita kan saling sharing satu sama lain sama blogger yang lain. jadi bisa nambah ilmu-ilmu perblogan.  dan dapat info dari postingan yang bermanfaat.

3.  cuci mata

maksudnya, dari segi penampilan blog orang yang kita kunjungi, bisa jadi referensi bagi kita untuk memperbaiki blog kita.


tiga itu aja dulu ..
soalnya aku mau blogwalking lagi…

yuhuuu..






Pengumuman Pendaftaran Reguler Mandiri Tahun Akademik 2011/2012 Universitas Andalas

temen ku, si rahdilla eka putri tadi ngetag di fb tentang jalur mandiri Unand. oga bermanfaat. segala hal tentang USM UNAND

>>>>>

Untuk tahun ajaran 2011/2012 Universitas Andalas membuka pendaftaran Mahasiswa Baru jalur Reguler Mandiri untuk Program Studi:

NAMA PROGRAM STUDI ( KELOMPOK IPA) :
 01. Agribisnis ( Akreditasi B, tidak buta warna )
02. Agroteknologi ( Akreditasi B, tidak buta warna )
03. Pendidikan Dokter ( Akreditasi A, tidak buta warna )
04. Ilmu Keperawatan ( Akreditasi B, tidak buta warna )
05. Ilmu Kesehatan Masyarakat ( Akreditasi C, tidak buta warna )
06. Pendidikan Dokter Gigi ( Akreditasi – , tidak buta warna )
07. Psikologi ( Akreditasi – . tidak buta warna )
08. Kimia ( Akreditasi B, tidak buta warna )
09. Biologi ( Akreditasi A, tidak buta warna )
10. Matematika ( Akreditasi B, tidak buta warna )
11. Fisika ( Akreditasi B, tidak buta warna )
12. Sistem Komputer ( Akreditasi – , tidak buta warna )
13. Peternakan ( Akreditasi A, tidak buta warna )
14. Teknik Mesin ( Akreditasi A, tidak buta warna )
15. Teknik Sipil ( Akreditasi B, tidak buta warna )
16. Teknik Elektro ( Akreditasi B, tidak buta warna )
17. Sistem Informasi ( Akreditasi – , tidak buta warna )
18. Farmasi ( Akreditasi A, tidak buta warna )
19.Teknik Pertanian ( Akreditasi B, tidak buta warna )
20. Teknologi Hasil Pertanian ( Akreditasi B, tidak buta warna )

NAMA PROGRAM STUDI (KELOMPOK IPS)

21. Ilmu Hukum ( Akreditasi A, boleh buta warna )
22. Ekonomi Pembangunan ( Akreditasi A, boleh buta warna )
23. Manajemen ( Akreditasi A, boleh buta warna )
24. Akuntansi ( Akreditasi A, boleh buta warna )
25. Ekonomi Pembangunan (Kampus II Payakumbuh) ( Akreditasi A, boleh buta warna )
26. Manajemen (Kampus II Payakumbuh) ( Akreditasi A, boleh buta warna )
27. Ilmu Sejarah ( Akreditasi B, boleh buta warna )
28. Sastra Indonesia ( Akreditasi A, boleh buta warna )
29. Sastra Inggris ( Akreditasi A, boleh buta warna )
30. Sastra Daerah ( Akreditasi B, boleh buta warna )
31. Sastra Jepang ( Akreditasi – , boleh buta warna )
32. Sosiologi ( Akreditasi B, boleh buta warna )
33. Antropologi Sosial ( Akreditasi A, boleh buta warna )
34. Ilmu Politik ( Akreditasi B, boleh buta warna )
35. Ilmu Administrasi Negara ( Akreditasi – , boleh buta warna )
36. Ilmu Hubungan Internasional ( Akreditasi – , boleh buta warna )
37. Ilmu Komunikasi ( Akreditasi – , boleh buta warna )

PERSYARATAN
Peserta SPMB Jalur Mandiri harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Tamatan 3 tahun terakhir SMA, MA, SMK, MAK atau yang setara (2009, 2010 dan 2011).
  2. Mempunyai kesehatan fisik yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya.
  3. Tidak buta warna untuk program studi tertentu. (lihat tabel)
  4. Scan Pas Foto 3 x 4 cm (sesuai ijazah) format JPEG, PNG dengan ukuran file maksimal 200 kb).

CARA PENDAFTARAN

  1. Pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan dari tanggal 1 s.d. 8 Juli 2011.
  2. Tempat pembayaran di wilayah Sumatera Barat melalui Bank Nagari (langsung melalui teller/ tidak melalui ATM/tidak melalui Transfer) dengan menyebutkan “Ujian Jalur Mandiri Universitas Andalas”. Untuk wilayah luar Sumatera Barat yang tidak tersedia Bank Nagari, pembayaran dapat melalui saudara atau rekan yang berada di Sumatera barat. Selanjutnya dengan nomor pin yang diberikan dapat mendaftar secara online.
  3. Melakukan pendaftaran Online melalui website: http://spmbm.unand.ac.id/
  4. Uang yang sudah disetor ke bank tidak dapat diminta kembali.

JADWAL UJIAN
Ujian diselenggarakan pada : Senin, 11 Juli 2011

  1. 08.30 – 10.15 Kemampuan Kuantitatif dan Kemampuan Bahasa
  2. 10.45 – 12.30 Kemampuan IPA
  3. 14.00 – 15.15 Kemampuan IPS

BIAYA UJIAN

  1. Rp.150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) per peserta bagi peserta Kelompok IPA saja / peserta Kelompok IPS saja.
  2. Rp.175.000,-(seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) per peserta bagi Kelompok IPC.

BIAYA KULIAH S1 —> http://spmbm.unand.ac.id/index.php?pModule=page&pSub=page&pAct=view&pg=40

:: source —> http://www.unand.ac.id/id/berita/pengumuman/906-pengumuman-pendaftaran-reguler-mandiri-tahun-akademik-20112012

Next : SIMAK UI

SNMPTN ujian tertulis telah usai.
dalam masa penantian  pengumuman hasil SNMPTN tertulis tersebut, aku mau ikut ujian yang diadain PTN PTN itu sendiri. buat jaga-jaga kalo gak jebol SNMPTN tertulis.

pilihan pertama ku tertambat pada SIMAK UI !!..

yeheeee..
aku pengen banget masuk universitas Indonesia ini. ada prestise gitu kalau jadi seorang mahasiswa UI tentunya. dan link buat kerja sepertinya mudah diisana. kata senior ku di sekolah gituu..

makanya pengen banget,, liat aja deh, post an ku tentang Universitas Indonesia  ,  selanjutnya baca universitas idamankuuu

hehehe.. narsia.

aku mau sama-sama dengan sahabatku si Adilla Sari yang udah keterima duluan disana. kami sama-sama punya cita-cita buat kuliah di UI. ternyata Allah memberikan kehendak kepadanya. dia lolos SNMPTN jalur undangan..
emang rejeki dia ya…
gak disangkasangka lo.

makanya, atas kelulusannya aku jadi makin semangat buat ngejar UI!!

di otakku tuh mikirnya UI
UI
UI
UI
UI
UIiiii
mulu.

semoga doaku diterima Allah.
jadi mahasiswi UI tahun 2011 ini.

oya, aku gambil 3 jurusan di simak ui:

1. Sistem Informasi
2. ilmu gizi
3. Sastra Rusia.

Alasan aku memilih sistem informasi karena kegemaranku ngutak atik komputer. makanya ingin memperdalam ilmu ini. biar bsa keja di Yahoo! group .. heheeh. amin

yang kedua milih ilmu Gizi, karena aku tuh orang sosial. pengen banget ngebantuin orang lain. (jadi malu)

sekaligus ingin meningkatkan dan menyejahterakan kehidupan rakyat Indonesia melalui perbaikan Gizinya.

yang ketiga milih Sastra Rusia. maunya ambil sastra Jerman, tapi setelah konsul sama si Aulia Rahman, aku jadi milih ini. katanya jurusan ini memiliki perminatan sedikit tapi dibutuhkan di Departmen Luar Negeri.
entah beneran atau gak aku ikutin aja kata katanya.

“kalau ambil Sastra Jerman udah banyak lulusannya im!” katanya.

padahal dulu sempat ikut Olimpiade bahasa Jerman.  tapi apapun sastra nya aku suka kok!

Dengarkanlah Doa im ya Allah..

sukses buat tahun 2011!!

0:42 >> need charge!!

tolong,,
TOLONGG..

LONTONGG!!!
upss.. salah..

siapapun.. tolong aku buat nge charge ne lappy ,,
hehehhe..

bateere lappy aku tinggal 11% lagi nih. butuh isi ulang. tapi disini gak bisa di cas. baru di colokin juga langsung padam lampu sekomplek. udah perut laper pulak. gak ada makana.. nasib,, calon anak kossaann..

T,T

hadeuh,, kayaknya aku harus guling-gulingan dulu biar perut ku gak sakit lagi. arggghhh,,.

jangan buang-buang waktumu. karena aktu tidak bisa di ulang walau satu detik

Cenat cenut SNMPTN

wedew.. judulnyabikin jeger ya.. ngeri ngeri gitu.. tapi aku gak ada maksud yang jelek dan menjelekkan,, heehhehe…

maksud dari judulnya tuh, bangkitnya blog ini setelah lama gak ada pemberitaan terbaru dari penulisnya ini. maklum, banyak yang diselesaikan di dunia nyata. sehingga gak sempat buat onlen . ini baru sempat setelah lama berpisah dengan sang blog (halah…)
🙂

malam ini aku lagi nginep di tempat karantina kakkaku.. dia ada acara di tempayt kerjanya gitu. jadi aku ikutan nebeng. disini isinya ibuk2 semua (yaiyalah,,) jadi bosen juga.. jadi keinget sama post sebelumnya..

bosen ..
super duper bosen..
galau
males
benci
serba salah.
huh.
astaghfirullah..
(afwan gaje kali aku ini)

back to judul:

aku udah lama vakum dari dunia perinternetan. karena beberapa hal

1. ujian nasional (UN)
secara aku kelas tiga gitu. jadi persiapan buat ujian nasionalnya harus matang. gak boleh ada hal-hal sepele yang membebani pikiran ini, sehingga gak kosen sama ujian nasional. kan beraba kalau gak lulus. gara-gara internetan lagi… buat ayah bunda sedih, guru-guru, kak adik
(hehe,,lagi laggi ngalor ngidul)

2. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

Di Indonesia atau negara lain, setelah seorang murid yang berstatus siswwa kelas 12 atau last year, akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi bagi yang mampu. tepatnya bagi yaang mau dan berusaha.

source : google

Dimana ada kemauan, di situ ada jalan

jadi gak usah mikiri uang dulu.. itu belakangan.. (apa deh)

3. Penantian Pengumuman hasil SNMPTN

Ini nih yang paling bikin hati deg degan, jantung denyut denyutan, makan tak habis, kepala tak pusing, tidur tak bisa, badan jadi cenat cenut,,, hehehe

tinggal 9 hari lagi!!

TINGGAL 9 HARI LAGI WOIII!!

gimana gak tegang, ini lah jalur yang paling merakyat buat semua kalangan. gak mahal lah istilahnya.
karena cenat cenut hai ini, jadinya gak ada mikirin blog ..

sekarang baru mau, soalmya lagi pengn banget curhat. mencurahkan keluh kesah ini semoga ada yang ngebaca,,
*ngarep

udah ..

wassalamu’alaikum..
^^

Pendaftaran Beasiswa Prestasi Polygon ke-9

Polygon kembali membuka pendaftaran Beasiswa Prestasi Polygon Ke-9. Pendaftaran dibuka dari bulan Mei hingga 20 Juni 2011 cap pos.

Syarat dan ketentuan mengikuti program Beasiswa Prestasi Polygon, antara lain:

1.

Calon penerima beasiswa (siswa SMP, SMA atau Mahasiswa) dalam kesehariannya selama ini harus pulang pergi sekolah/ kuliah naik sepeda dan ada surat keterangan dari pihak sekolah (Kepala Sekolah, Guru Pembimbing atau Biro Kemahasiswaan) mengenai hal itu
2.

Calon penerima beasiswa harus mengukir prestasi, sebagai berikut:

– Rangking 10 besar (untuk siswa SMP dan SMA)
– IPK min. 3.0 (untuk mahasiswa)

3. Mengirimkan data pribadi dengan susunan, sebagai berikut:

– Nama lengkap
– Alamat lengkap, no. telpon yang dapat dihubungi
– Nama lengkap sekolah/ kampus
– Alamat lengkap sekolah/ kampus dan no. telpon yang dapat dihubungi
– Kelas../ semester..
– Juara kelas../ IPK..
– Cita-cita

dan dikirimkan ke alamat :
PO. BOX 154 – Sidoarjo 61200

atau dikirimkan ke alamat:
Multiplus Business Centre
Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No. 12B
Sunter # 10 – Jakarta Utara 14350

4. Mengirimkan foto bersepeda beserta foto copy nilai raport/ transkrip nilai

Pendaftaran hingga tanggal 20 Juni 2011 Cap Pos

ayo buruan ikutannn gak rugi loh.. atau ajak teman-teman kamuu

holyday at hayam wuruk hotel

yak!
aku udah 5 hari ada di sini..

bisa di bilang liburan.. bisa di bilang ada urusan negara. pengabdian buat negara indonesia ku tercintaaaa.. baru sempet online sekarang yaa…padahal udah lumayan lama nginep disini.

wifi nya noh, rusak,, udah bingung aku sama jaringannya. kirain laptopku yang emang rusak. ternyata kode DNS nya yang bermasalah. phiuh,,,, ada ada aja..

selama 5 hari disini,, dikit aja penglaman yang ku alami, gak ada spesial. palingan keluar malam kemarin. gak taunya hotel ini deket sama tempat mesum..
astaghfirullah… shock.. kaget..

kejadiannya pas aku malam-malam naik ke lantai paling atas hotel. maunya liat-liat pemandangan malam dan liat bintang-bintang kesukaanku,,
eh, liat kiri kanan , clingak clinguk, ternyata keliatan sebuah gedung yang rame banget keliatannya, gemerlap gitu. langsung aja aku ngambil kesimpulan kalo itu diskotik.. gak nyangka disini ada juga tempat kayak gitu,,,

sedih jadinya.. banyak banget kemaksiatan terjadi,,

semoga negeri ini gak ditimpa musibah lagi ,,,