Untuk di kenang : OSP Astronomi

tiba-tiba aja ke inget masa pas karantina OSP astronomi. lalu aku ubrek-ubrek folder foto masa OSP .. ugh.. banyak debu dan sarang lebah.. hiihhi.. 

 Flashback nih ceritanya


syukur  Alhamdulillah,, aku pernah bisa ngerasain bersaing dengan anak-anak sekolahan dari seluruh Sumatra Barat. menjadi delegasi dari kota ku, Kota Pariaman. sebuah kota Keil dekat Kota Padang. aku di kirim mewakili kotaku ke Provinsi dalam untuk mengikuti Olimpiade Sains Provinsi: Astronomi..

hati ini rasanya melayang saking senengnya. tapi jalan masih panjang dan tantangan makin banyak tentunya.

nah, lalu siswa-siswi yang yang menjadi perwakilan tersebut di karantina di Padang untuk mengikuti pelatihan Astronomi selama 5 hari di Hotel Femina. 

Awal-awal aku memasuki kelas nya, agak canggung juga, karena ngerasa minder liat rival pada pinter-pinter semua. tampang nya juga gak ramah gitu. tapi aku berusaha mencari teman disitu. dapet deh teman pertama si Annisa Arsya dan Si Swandita Nurkumala Sari dari Sman 1 padang , Hartika Guspayane dari SMAN Agam Cendikia , dan Jeany dari SMA Mentawai.

ternyata mereka orangnya asik dan rame. enak di ajak ngobrol. gila juga sama kayak aku.. hohoho..


lanjut hari kedua.. kami diajar oleh seorang dosen Fisika. namanya pak Edi.. *jadi kangen >.<

pak Edi tuh lucu dalam. kalau lagi bosen buat belajar ada aja tingkah polhnya yang lucu membuat kami jadi fresh lagi.. pak Edi ini ternyata kenal sama  mantan kepala sekolah ku juga. Buk Hasnida. dia ngasih pujian sama buk Hasnida. “si Hasnida itu pinter ya..” katanya. iyalah pak. kepala sekolah ku gitulooooo..

secara aku pernah sekali di ajarinnya pas kelas satu.  si ibuk bilang dia udah lama gak ngajar pelajaran kelas 10. udah 5 tahun lebih kira-kira. ternyata penyampaian nya asik dan mudah memecahkan masalah soal-soal yang sulit. 

yaiyalah im..guru gitu loohh

si Bapak Edi ini juga ngeselin. masa’ dia bilang nama ku bukrim???
apa kata duniaa???
 kayak nama sabun colek aja ==”

aku juga yang selalu jadi sasaran. pas absen  misalnya, “bukrim mana???” kontan aku teriak “IKRIM PAK!!!! BUKAN BUKRIIIIMM!!!” 
si Bapak masih aja bandel manggil aku bukrim sampai  karantina selesai.. 
capek deh…

anehnya nih, pas awal- awal pelatihan kami tuh pada dieemmm…. semua. kayak kuburan pada hari pertama pelatian. pas hari kedua, ada baru deh ada duo curut yang dari tampang nya sih keiatan bandel. mereka bagiin kertas.isinya buat nama, nomor hape. e-mail dan fesbuk. 


pas ditanyain buat apa mereka bedua malah cengar cengir aja. kirain diminta sama panitia. ternyata  buat mereka. buat silahturrahmi katanya. 


kertas itu pun akhirnya di foto kopi buat dibagiin untuk kami-kami yang membutuhkan /\.
pliss deh

 perubahan terjadi 2 hari menjelang berakhirnya pelatihan. aku, swan, nisa sama ami, teman sekamarku, kami berinisiatif buat ambil foto-foto seluruh peserta pelatihan Astronomi! kontan kami setuju! soalnya ini akan menjadi hal yang mengasyikkan dan gak terlupakan juga untuk jadi kenang-kenangan! kata si ami.

kami memulai dengan mengetuk pintu kamar sebelah kamar kami. trus pas orang nya keluar langsung kami JEPRET!!!

ada yang sok-sok ngartis sambil tutup muka, sembunyi di kolong kasur,di kamar mandi, sampai yang marah-marah dan nutup pintu..

ini kan buat kenang-kenangan. gak usah kayak gitu kali… 

ini beberapa foto yang sempat di abadikan.. 

tuh kann pada takut di foto… kirain kita setan apa???

ini kamar didepan kamar aku..  tebak aku yang mana???

gak penting banget ya, yang di foto… hahha

ini dia pak edi…

capek motoin orang, kami juga mau di foto dong,,, hahaha.. narsis… ada aku, swan, ami dan nisa.. dua orang yang di belakang itu siapa??? penampakan kali ya??

tuh kah,, akhirnya rebutan buat di foto.. ^^

ada tugas yang menungguku diluar nih.. *sok sibuk

habis ini bakalan ada part 2 nya,,

di tunggu ya,,

to be continued ……
 
  

13 thoughts on “Untuk di kenang : OSP Astronomi

  1. ciee yang mau OSM.. hahaha, ngakak pas dipanggil bu krim… lah, emang kan tar kalo dah kawin bakalan dipanggill ibu kan.. ibu krim.. hihihi

  2. NuellubiS: gak suksen >.< Corat – Coret [Ria Nugroho]: haha.. kebetulan aja atuh.. amin,amin.. Fiction's World: aku juga suka. kalo tengah malem aku suka banget liat langit. makanya aku suka astronomi. fisikanya emang sedikit rumit. tapi menyenangkan kok. ^^

Leave a Reply

