Tolong, Handphone Mengendalikanku!

Sekarang saya beralih ke Hp senter. ya, HP yang fiturnya nelpon dan sms. Terbukti, sekarang rasanya lega. dulu bentar2 cek status, cek mention, dll. sekarang semuanya terasa lebih simple. Akui saja, kalo punya hp fitur keren, bakal ada rasa cemas atau ga puas. bisa cemas takut hilang atau rusak, atau cemas kalau ada status dikomentar atau tidak. Dimention tweople atau gak. Gak puas karena masih ada kekurangan sana sini, dll.

Akui saja, tidak hanya saya, almost all  people sudah terserang wabah ini. Dalam bahasa umumnya kita bisa menyebutnya teknologi. Dan salah satu alat teknologi yang paling paling paling dang paling dekat dengan kita itu Handphone.
Semua pada punya Handphone kan yah??? Atau punya dua, tiga, atau lebih ?? wow. kalau Anda pebisnis sih nevermind emang harus dituntut begitu , kan relasi kerjanya banyak 🙂
 *
Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya yang bisa dikatakan sesuai judul diatas. 
Jadi, dari kemarin saya mengikuti camping di Cikole, Lembang. Lebih dingin Gunung Puntang daripada Cikole ternyata *intermezo*
Nah, karena saya pikir kalo camping tuh gak usah bawa HP. Takutnya hilanglah, rusak kecebur air, atau digigit ular. *hehe
Jadi saya putuskan untuk mengistirahatkan dan switch off tuh HP di kost-an tercinta. Lalu saya berangkat deh camping dengan senang hati dan ceria sampai sore ini saya pulang. dan sampai dikosan apa coba yang saya cari? tak lain dan tak bukan >>> HANDPHONE!
Everybody knew, liat HP sehari itu bagai “Ein tag ohne Sonne”  #lebay ==”
Langsung deh saya hidupkan dan datanglah bertubi-tubi sms. Saya cek, beberapa sms tak penting dan ada yang penting. Ini dari kakak saya yang marah-marah karena HP saya gak aktif!! Afwan Jiddan ukhti 😦
Padahal si kakak bermaksud baik untuk membantu saya mengurus beasiswa. Tapi karena saya gak bisa dihubungi jadinya tuh beasiswa gak jelas deh
😦
Should I bring this HP anytime??
*
Tidak hanya itu,  semakin canggihnya HP masa sekarang, tambah membuat saya atau kamu-kamu susah untuk mengendalikan diri. Dalam artian penggunaan internet. Kira-kira sejak ada fesbuk, penggunaan internet pada HP meningkat. Ditambah lagi sekarang ada twitter dan aplikasi canggih lainnya.
Tiap hari, jam, menit dan detik update status dan ngetweet sampe ratusan kata keluh kesah, kegalauan dan mungkin banyak kata-kata yang tidak ada gunanya. umpatanlah, cacian atau hanya ingin cari perhatian.
Sering malah, dengan aktivitas seperti itu kita jadi lupa waktu untuk belajar, makan, minum atau malah buat buang air malasnya minta ampun. ==”
Terparah adalah, bagi seorang muslim, malah dengan mudah untuk meninggalkan atau melalaikan shalat 5 waktu. 
Kenapa harus kita yang jadi khawatir??
*
Karena itu, jangan sampai teknologi HP yang mengendalikan kita, tapi kitalah yang harus mampu MENGANDALIKANNYA
Wassalam
Ikrimmah-
10 thoughts on “Tolong, Handphone Mengendalikanku!

Leave a Reply

