Jangan mikirin layout atau followers deh…

Kali ini saya mau ngebahas soal perilaku saya dulu sebenarnya saat baru punya blog sampai 2 tahun saya telah memiliki blog.
apalagi yang punya blogspot biasanya tuh fokusnya sama tampilan blognya. karena ngeliat blog-blog sahabat yang asik dan enak dipandang mata. maka yang jadi utama dalam blog adalah layout.
karena fokusnya sama layout, maka jadi jarang nulis. tiap minggu ganti template atau layout yang lebih catchy biar banyak yang berkunjung. walaupun emang, tampilan itu pertama tapi bukan yang utama *mengutip kata pak salim a. fillah dalam buku “Saksikan aku seorang muslim”*

trus soal followers, atau lebih tepat disebut pengunjung. yang mengunjungi blog alias tukang komen-komen. sebagai seorang blogger atau penulis ya pengenlah kalau ada yang komen tentang blognya. baik komen dalam posting-an atau dalam chatbox. *menurut saya chatbox lebih banyak yang nyampah. makanya saya menghapus widget satu ini*

semuanya dulu itu yang saya inginkan sebagai pemilik blog. bahkan saya sudah berkali-kali menukar url blog serta judul headline-nya. dikarenakan saking labilnya dan merasa gak cocok aja. apalagi saya juga bukan seorang yang kreatif meramu kata-kata menjadi indah dan enak untuk didengar.

soal pengunjung, saya juga menargetkan ini dulunya *hadeuh gueeeeee ==”

tapi mungkin setiap dateng ngeliat tampilan saya berubah pada menjauh kali yaa.. huahaha..

nah, sekarang saya sudah instropeksi blog. *bukan diri.hehe
saya udah nyaman aja sama tampilan sekarang, walau kadang pengen ganti lagi *eh?

i think simple is better. and i did it.
good looking, and i hope good posting too. good writing i mean.

dan saya juga sudah jarang blogwalking. kalau emang postingan orang tsb bagus mungkin saya berkenan untuk meninggalkan jejak . gak kayak dulu, komen dulu baru baca. yang penting pertamax. ahahahah.. *kayak kaskus aje ane… hehe

kayak sekarang, ada aja yang saya posting. emang lagi semangat buat nulis.

tapi next saya pengen nulis artikel atau opini yang bermanfaat, bisa membuka dan menambah wawasan orang lain juga. 🙂 dan gak begajulan kayak sekarang. kayaknya jauh dari karakter saya yang sebenarnya. *atau ini karakter asli saya? *nah lo, ga tau diri sendiri nih
anyway wish me the best yak!!

salam
@ikrimmah

Advertisements

6 thoughts on “Jangan mikirin layout atau followers deh…

  1. untung gue pake WP, jadi ga bisa macem macem ganti tampilan, hehe

    tapi kalo buat meningkatkan kualitas tulisan, emang harus banyak banyak baca lho, salah satunya blogwalking, gue sih jarang jarang komen, cuma numpang baca aja tapi kalo bagus ya di komen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s