+9665 . i failed

i did wrong.. huwaaa.. >.<
baru aja ada panggilan di HP. tapi saya nya ga kenal sama nomor tersebut. biasanya saya memang males nanggepin panggilan dari nomor yang ga dikenal. apalagi nomornya bukan +62 kode area Indonesia. Tapi +96 .dan saya makin bingung. jadinya ga saya jawab panggilan tersebut..
Kemudian saya searching di google. ternyata itu kode area arab saudi !!
dan saya baru ngeh kalo yang nelpon kemungkinan kak yosi. karena beliau lagi Umroh!! huwaaa…
nyesel ga ngangkat nih .. 😦 maafin iim ya kak yosi
padahal pengen banget denger cerita kak yosi langsung dari makkah. Betapa ingin saya ke mengunjungi makkah setelah banyak berbincang dengan kakak satu ini.
kabulkan lah doa iim yang satu ini ya Rabb.. Semoga iim segera diundang ke Makkah. amin

Salam

@ikrimmah

Menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman

Mungkin ini postingan pertama saya mengenai suka duka selama menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tidak usah saya ceritakan betapa bimbangnya saya dulu ketika lulus SNMPTN Tulis tahun 2011 lalu. Basic saya ketika SMA adalah IPA.. Betapa saya bimbang dulunya.. 🙂
Sekarang saya sudah menerima segala hal yang diskenariokan Allah SWT.
Saya tahu Allah selalu tahu apa yang TERBAIK bagi hambanya..

and now i’m Sophomore.. udah tingkat 2 cuy ^^
Menjadi mahasiswa Pendidikan Bahasa jerman berarti harus siap untuk buang rasa malu. ngobrol dimana pun, kapanpun dalam bahasa jerman. ini berlaku untuk semua yang study  bahasa secara formal atau informal. emang ini cara untuk belajar memahami dan mengamalkan. yang namanya bahasa kalo ga dilatih bakal hilang. Karena itu bahasa di dunia ini banyak yang hilang gara-gara gak ada lagi penutur bahasanya.

Menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman berarti harus punya  kamus. ga cuman anak-anak MIPA aja yang bawa buku tebel kemana-mana. anak bahasa kudu wajib punya. biar kosakata nya makin banyak. Makin leluasa bicaranya. ga terkukung bahkan merasa terpenjar dalam berbahasa karena keurangan kosakata. ini masalah yang sering dialami anak2 bahasa asing. Saking pentingnya Kamus, dosen saya bilang “Ein gutes Woertebuch ist der beste Freund” kamus adalah pacar terbaik. hihi…
lha, emang. kalo lagi ga ada kerjaan mending baca kamus. nambah ilmu pastinya .. setuju??

Menjadi Mahasiswa pendidikan bahasa Jermna berarti harus rajin ke Ghote Institut.. hee.. ga juga sih.. ini saya aja yang sering kesana. soalnya di Goethe Institut, di perpustakaannya banyak terdapat buku berkenaan dengan Jerman. bahasa, politik, sastra, seni, arsitek dan lain sebagainya..

Menjadi mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman berarti harus siap menjadi seorang Lehrerin. yap , seorang guru. namanya juga Pendidikan.. emang dididik untuk menjadi pengajar dan pendidik. Saya udah ngerasain gimana susah sekaligus mengasyikkan mengajar di sebuah kelas.. awalnya menegangkan, tapi selanjutnya kalo udah bisa menguasai kelas, maka para anak didikan kita pun akan ngikut aja.. Menjadi guru bukan berarti menjadi yang paling pintar. tapi menjadi yang lebih tahu dan berpengetahuan yang luas. gurupun harus bijak dalam menanggapi pertanyaan anak didik yang unik bin ajaib. hoho

intinya, berusahalah untuk menjadi yang terbaik dimanapun kamu berada. dan tetap ikhlas dan bersyukur. saya tahu awalnya sulit. tapi cobalah 🙂 Kita tidak tahu apa yang terbaik untuk kita di mata Allah 🙂

salam

@ikrimmah

The 5th Year

Dear My Blog,
sekarang sudah memasuki tahun 2013. Berarti umurmu sudah 5 Tahun. Ibarat seorang bayi, kau tidak lagi sudah pandai merangkak, berjalan, atau berlari.. Tapi sudah memasuki fase belajar secara formal. PAUD atau Taman Kanak-kanak. Ternyata 5 tahun itu terasa sebentar. tidak menyangka waktu ternyata cepat. bagiku. Menulis di blog ini ternyata hal yang jarangsaya lakukan semenjak memasuki fase kuliah. Karena terlalu sibuk mungkin. atau lebih tepatnya terlalu malas untuk menulis di Blog ini. Padahal dulu seringkali ber-azzam untuk menulis minimal sekali seminggu.. padahal dulu ingin menjadi seorang penulis profesional. yang handal. padahal dulu ingin sekali berbagi hal-hal yang bermanfaat dan informatif. *sigh
Seiring waktu pun saya juga sudah mulai berubah. Lihatlah tulisan-tulisan saya sebelumnya. Berubah secara bahasa, emosi dan lainnya.. hmmm…
Berubah dalam segi pemakaian kata ganti,.. entah berapa kali saya telah mengganti template.. sungguh labil..
lucu, dulu saya bahkan sering menghabiskan waktu di warnet. bahkan menulis blog melalui HP pun pernah saya lakukan.. Sungguh pengalamn yang mengasyikkan waktu itu.. Punya teman2 dari segala bidang profesional mereka melalui blog. Atau stalking blog orang lain.. banyak informasi positif yang saya dapatkan..
🙂
i only hope, that i can be what i wanna be. Be Profesional. Just do it as My Passion. Good for me. I can write everything freely 🙂

If i think i can, I Can

salam

@Ikrimmah

Teruntuk Kak Alyati Rahma

Saya dipertemukan dengan kakak ini waktu kelas satu SMA, di forum Annisa SMAN 1 pariaman. Beliau mengisi kegiatan ini setiap hari jumat. ya, Forum Annisa memang biasa dilaksanakan setiap jumat di lingkungan sekolah saya ini. saya menemukan teman2 yang menyenagkan disini.Seperti menemukan oase yang berbeda di sini. ukhuwah islamiyah. dan tak henti bibir ini mengucapkan syukur kepada Allah. nikmat sahabat2 yang bersama2 selalu saling mengingat kepada NYA

Kebersamaan kami bersama kak lia bisa dibilang lamaaa dan dekat. dia orang yang penuh  humor, tegas, cerdas, dan sholehah. saya bilang begitu karena memang itu yang saya rasakan. saya belajar arti pertemanan , memanage waktu, mengontrol diri,  mengontrol iman dan banyak lainnya..

menjadi pembina di ROHIS sman 1 pariaman dan pembina di ASSALAM Kota pariaman. hmmm..begitu indah ukhuwah ini  🙂

dan di tulisan ini say mau mengucapkan “Barakallah kepada kak lia yang telah menmukan pendamping hidupnya”
semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.
amin..
tetap lah menjadi kakak, ibu dan teman di hati kami , adik2 mu 🙂

with love

ikrimmah