Menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman

Mungkin ini postingan pertama saya mengenai suka duka selama menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman Di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tidak usah saya ceritakan betapa bimbangnya saya dulu ketika lulus SNMPTN Tulis tahun 2011 lalu. Basic saya ketika SMA adalah IPA.. Betapa saya bimbang dulunya.. 🙂
Sekarang saya sudah menerima segala hal yang diskenariokan Allah SWT.
Saya tahu Allah selalu tahu apa yang TERBAIK bagi hambanya..

and now i’m Sophomore.. udah tingkat 2 cuy ^^
Menjadi mahasiswa Pendidikan Bahasa jerman berarti harus siap untuk buang rasa malu. ngobrol dimana pun, kapanpun dalam bahasa jerman. ini berlaku untuk semua yang study  bahasa secara formal atau informal. emang ini cara untuk belajar memahami dan mengamalkan. yang namanya bahasa kalo ga dilatih bakal hilang. Karena itu bahasa di dunia ini banyak yang hilang gara-gara gak ada lagi penutur bahasanya.

Menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman berarti harus punya  kamus. ga cuman anak-anak MIPA aja yang bawa buku tebel kemana-mana. anak bahasa kudu wajib punya. biar kosakata nya makin banyak. Makin leluasa bicaranya. ga terkukung bahkan merasa terpenjar dalam berbahasa karena keurangan kosakata. ini masalah yang sering dialami anak2 bahasa asing. Saking pentingnya Kamus, dosen saya bilang “Ein gutes Woertebuch ist der beste Freund” kamus adalah pacar terbaik. hihi…
lha, emang. kalo lagi ga ada kerjaan mending baca kamus. nambah ilmu pastinya .. setuju??

Menjadi Mahasiswa pendidikan bahasa Jermna berarti harus rajin ke Ghote Institut.. hee.. ga juga sih.. ini saya aja yang sering kesana. soalnya di Goethe Institut, di perpustakaannya banyak terdapat buku berkenaan dengan Jerman. bahasa, politik, sastra, seni, arsitek dan lain sebagainya..

Menjadi mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman berarti harus siap menjadi seorang Lehrerin. yap , seorang guru. namanya juga Pendidikan.. emang dididik untuk menjadi pengajar dan pendidik. Saya udah ngerasain gimana susah sekaligus mengasyikkan mengajar di sebuah kelas.. awalnya menegangkan, tapi selanjutnya kalo udah bisa menguasai kelas, maka para anak didikan kita pun akan ngikut aja.. Menjadi guru bukan berarti menjadi yang paling pintar. tapi menjadi yang lebih tahu dan berpengetahuan yang luas. gurupun harus bijak dalam menanggapi pertanyaan anak didik yang unik bin ajaib. hoho

intinya, berusahalah untuk menjadi yang terbaik dimanapun kamu berada. dan tetap ikhlas dan bersyukur. saya tahu awalnya sulit. tapi cobalah 🙂 Kita tidak tahu apa yang terbaik untuk kita di mata Allah 🙂

salam

@ikrimmah

Advertisements

2 thoughts on “Menjadi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s