Berubah

Berubah itu memang tidak mudah
apalagi berubah dari yang buruk ke yang baik
apalagi kalau burknya sudah ‘akut’

Tapi kasus lainnya, berubah itu sangat cepat
secepat kecepatan cahaya
secepat kecepatan cahaya matahari sampai ke bumi
butuh waktu 8 menit untuk sampai ke muka bumi
atau secepat perubahan dalam teori paradoks kembar
Aku di bumi masih muda ketika kau sudah begitu tua ketika ke bumi setelah bepergian jauh ke angkasa sana

Aku tidak dapt melakukan apa-apa.
perubahan itu tergantung pada waktu
siapa sangka aku 5 tahun dahulu berbeda dengan aku 5 tahun mendatang
siapa sangka engkau 5 tahun dahulu berbeda dengan kau 5 tahun sekarang
ya, kita jadi berbeda
kita sebut saja perubahan

Entah aku yang egois atau kau yang egois
bagiku, perubahan kau adalah perubahan yang sangat mencolok
dahulu kau adalah anak manis
sekarang kau begitu liar
dahulu kau menyukai boneka
sekarang kau menyukai bubuk khayalan

Atau kemana saja aku selama ini?
yang tidak ada kabar katamu
kenapa baru sekarang aku muncul?
ya, aku egois dahulu, sekarang aku peduli
aku ingin kita bersama-sama lagi
bersama-sama menuju perubahan yang baik ini

Cilimus, Bandung
26 maret 2013

Leave a Reply

