Story of Jogja

sebenarnya ini cerita udah lama. Udah sebulan yang lalu. tapi ga sempat ditulisin. Terlalu sibuk sayanya :p
bukan, cuman males aja nulis di blog. sukanya nulis di tempa yang lain.
tapi kemarin si Mbak nelpon, trus nagih postingan saya mengenai travelling ke jogja kemarin.
Nasib, udah umbar2 cerita ke orang rumah. *pamer si gue nya 😀

jadi sekitar pertengahan april, saya lupa tanggalnya. pokoknya hari jumat, sepupu saya yang memiliki rejeki lebih *ciee .. memutuskan untuk travelling ke bandung. Emang keluarga saya tuh hobinya jalan-jalan mulu. apalagi saya (LOL) emang jiwa muda kayak gitu kali  ya. kalo udah nikah, punya anak bakal repot deh kayaknya *mikir

di pagi jumat yang cerah di kota Bandung, sepupu saya, kak icha dan atih nelpon, bahwa mereka sudah nyampe di bandara husein bandung. Dan saya kelabakan, karena masih kuliah. ZIDs vorbereitung sama Herr Dani. jam 11 baru selesai. abis itu mau ngerjain hal-hal mengenai LEPPIM . *these things drive me CRAZY!! *cerita nya bakal ribet kalo yang ini

eh, ternyata mereka udah nyampe depan gerbang UPI. pake taxi. lalu berangkatlah kita pake taxi tersebut ke kosan saya di belakang UPI. dengan tenaga yang tersisa abis kuliah, ngurusin a little crazy things tersebut kita nyampe kosan saya. dan pas nyampe saya baru inget, BB saya ketinggalan di jok taxi!!
o Mein Gott!!
sayanya nyantei aja. ya, kalo udah bukan rejeki gimana lagi. kan rejeki datang dari Allah.  saya yakin itu. eh, ternyata sepupu saya bantuin buat nelpon henpon yang Alhamdulillah ga saya silent. *kalo di silent bakal beda nih nasib  si BB.
setelah tiga kali telpon ga di angkat, kahirnya si bapak berbaik hati buat ngangkat.
ternyata tuh henpon jauh letaknya di bawah jok. jadi ga kedengeran. setelah ngobrol panjang lebar akhirnya si bapak mau balik lagi. katanya sih udah jauh dari kosan saya.. setiabudhi kok dibilang jauh.. ==” hmm

setelah hp nya balik, di kasih lah uang buat si bapaknya. ternyata katanya kurang.. errrr ++’
akhirnya ditambah deh…
makasih bapak taxi *senyum

di kosan kita ngobrol banyak. biasa, kan udah lama ga ketemu. jadi banyak yang kangen saya.. hoohooo *pletak

karena saya masih ada urusan di kampus, jadi si sepupu saya suruh istirahat dulu. kan capek banget tuh.
sore sekitar pukul 5, saya balik. sekalian mau ngajak mereka makan keluar. eh, pas ketemu di gymnasium UPI yang gede *promo , si sepupu bilang kalo mau ke jogja dan ngajakin sayaa.. eehh.. sayanya mikir. soalnya sabtu saya ada agenda, tutorial adik tingkat. trus minggunya ada pelantikan LEPPIM. huwaa… pilihan itu emang sulit kawan!!

emang udah keturunan suka travelling akhirnya saya iyain.. hahahhaa
urusan yang itu bisa di urus ntaran, pikir saya
ternyata saya melupakan tugas Herr Setiawan yang dikumpulin besok. sambil siap siap packingnya, saya bikin tugas kilat. untung via email tugasnya.. terimakasih teknologi!! 🙂

beres tugas, beres sholat yang di jamak sekalian. kita berangkat menuju terminal cicaheum. butuh waktu satu jam samapi kesana. karena macet. dan weekend jalanan Bandung padat merayap. sampai di Terminal Caheum ternyata bus nya udah pergi semuaaa.. 😦
sedih dong, alamat ga jadi berangkat deh kitanya. mana udah jauh jauh ke terminal caheum yang emang beneran jauh  ini mah.
karena perut sakit karena laper, kita makan pecel ayam dulu. setelah itu coba ke alfamart nanya tiket kereta Api. ternyata full semua. yaiyalah, kan weekend..

trus kita balik lagi ke terminal, si mamang banyak yang nawarin kita travel .tapi kita masih kurang percaya aja sama si travel. takutnya bakal di apa-apain di tengah jalan. bisa aja kan?
apalagi si atih yang memiliki rasa parno yang tinggi, sempat berhasil mempengaruhi saya untuk mundur dan balik ke kosan. tapi sayanya yang emang ga rela udah capek-capek kesini, trus balik lgi, akhirnya ber kongsi dengan kak icha untuk mempengaruhi si atih dan berangkat deh tepat pukul 9 malam!!
YEY!!

hehehehhe

pengalaman yang ga enak itu ya di travelnya. sumpek gegara banyak yang ngerokok. kita bertiga duduk di jok belakang. jadinya kitalah korban  akibat ulah orang yang bisa membunuh  itu.
mana ditambah ada perempuan ga bener di depan saya. Masya Allah. ga usah lah saya ceritain yang ini. semoa beliau diberi hidayah sama Allah. aamiin

pukul 9 pagi, kita nyampe di jogja dan berhenti di taman pintar jogja. si jomanih, yang juga ikutan. dia berangkat dari kota solo. jemput kita pake mobil. dia bawa temen, tapi kita ga pernah kenalan, ga tau namanya. tapi bisa-bisanya sok akrab dan nyuruh-nyuruh beliau. muehehehe… maapin kita mas nyaaaa .. semoga bisa bertemu di lain waktu.

depan borobudur

perjalanan pertama kita adalah ke Borobudur Magelang!!
lumayan jauh juga dari yogyakarta. tapi karena pake mobil sendiri jadi ga kerasa.. 😀

nyampe di jogja cuaca cerah panas lo.. alhamdulillah,, sesi narsis pun dimulai. apalagi kalo bukan foto-foto. pake kamera SLR jadinya bagus, walopun objeknya ga bagus. alias kita2 ini.. 😀

keliling borobudur itu bikin capek, kalo ga diselingi sama sesi foto. sayang banget patung-patung borobudurnya banyak yang udah di ambil sama tangan-tangan jahat. ada yang kepalanya hilang, lengannya hilang, batu nya yang hilang dan relief yang udah di rusak juga.. sedih juga ngeliat sejarah yang sudah mulai pudar 😦
dulu ngeliat borobudur itu di buku sejarah doang. ga kepikiran buat menginjakkan kaki kesini. Alhamdulillah skenario Allah indah banget 🙂

saya, kak icha, atih, jomanih and his friend
kepala patung nya ga ada 😥

pas kita hampir nyampe di puncak borobudur, eh, hujan turun deress bangeeettt
semua pengunjung langsung lari pontang panting. tapi herannya bule-bule yang jadi pengunjung menikmati banget hujannya. emang ga ada hujan ya di negeri mereka? kan kalo orang indonesia kampungan banget liat salju. mungkin mereka juga gitu. hihi… *peace bule bule

dasar sepupu saya yang emang hobi shopping, lagi hujan2 gitu sempet2nya belanja. jadinya kan saya ikutan. tapi saya sadar, kalo saya statusnya mahasiswa kere.  jadi ya belanja seadanya. apalagi orang rumah juga tahu saya berangkat dan nitip ini itu.. iya kali kalo saya bawa duit banyak.. ==”

setelah menghabiskan sepanjang hujan untuk belanja, akhirnya kita balik ke mobil. iya kita aja. jomanih sama temannya ga ikutan lah. dengan susah payah lo bawa 4 kantong belanjaan..ckckck

oya, di borobudur saat itu ada pameran mobil Lamborghini. keren bangeett.. pengen lah satu ajaaa ._. tapi dikasih..hehe

Pengen dong satu aja 😀

malemnya kita jalan2 di jalan malioboro. nginep di wisma sekitar sana. tapi karena udah kecapean, ga jadi deh. cuman makan bareng sama temennnya kak icha di deket UGM sono

besoknya kita berangkat ke gunung merapi. mau liat jejak merapinya sama mbah marijan. sayangnya buat kesana harus sewa jeep dulu.. itu kan mahal. akhirnya cmn main-main di lerengnya aja. ga sampe atas. foto-foto dan liat-liat foto saat kejadian meletusnya gunung merapi. masya Allah, gimana kalo di neraka? pasti panas banget..

gunung merapi :’)

puas hari minggu ke gunung merapi, sorenya kia keliling kota jogja, dan baru nyadar, ada banyak tempat yang belum dikinjungi. ada keraton, pohon beringin kembar yang katanya kalo berhasil melewatinya dengan mata tertutup, impian kita bakal tercapai. Wallahualan
dan masih banyak lagi.
dan emang, yogyakarta tuh biknin KANGEN!!

sorenya kita pulang pake kereta ekonomi AC.
Alhamdulillah, makasih Allah kesempatannya, makasih kak icha n atih buat journey yang menyenangkan.
trimakasih jogja, menjadi kota yang emang enakeun lah 🙂

see you jogja on the next time!!

with Love

@ikrimmah

One thought on “Story of Jogja

Leave a Reply

