Saya dan Mimpi

 

Desember. Bulan penutup. Sekarang sudah memasuki penghujung tahun saja. Saya sendiri masih merasa baru kemarin bulan januari 2013. Sekarang sudah berada di akhir tahun 2013.

Semoga saya dan teman-teman yang membaca tidak termasuk kepada golongan yang merugi.  Karena waktu itu ibarat pedang, ia bisa menebasmu sewaktu-waktu. Ya, bagi orang yang tidak menggunakan waktu sebaik-baiknya dan menyia-nyiakan waktunya. Astaghfirullah..Astaghfirullah..

Di awal tahun 2013 saya membuat resolusi saya, target-target yang ingin saya capai dalam tahun ini.

Ada target yang besar dan kecil. Ini beberapa target saya yang sudah tercapai:

  1. Menjadi pembicara di suatu Forum

Alhamdulillah, di pertengahan tahun saya menjadi pembicara tingkat universitas dalam acara BEM REMA UPI. Disini saya menjadi pemateri mengenai penelitian. Peribahasa Jerman mengatakan ; Aller Anfang ist schwer. Segala permulaan itu memang sulit. Dan bener banget, karena ini pertama kali bagi saya, saya merasa sangat-sangat nervous awalnya, alhamdulillah sekarang semakinn banyak jadwal terbangnya dan sudah mulai bisa mengontrol diri. Walau awalnya tetap saja grogi.

  1. Mengikuti lomba Karya Tulis

Masih di pertengahan tahun, saya berangkat ke ITS di surabaya untuk presentasi karya tulis ilmiah di sana. Walau tidakk menang, saya merasakan berbagai kesan dan pengalaman. Insya Allah selanjutnya saya akan lebih berusaha. Awal bukan berarti yang terakhir. Jangan menyerah!!

  1. Refreshing

Pernah saya berucap dalam hati bahwa saya penat, saya butuh jalan-jalan, melepas penat ini. Di awal tahun saya di ajak teman SMA saya ke Bogor, di pertengahan tahun saya di ajak sepupu untuk jalan-jalan ke yogyakarta dan bulan kemarin saya ke Malang. Dimana seminggu sebelumnnya kakak saya baru saja pulang refreshing dari sana. Memang, saya sangat suka jalan-jalan. Dan travelling paling jauh yang saya lakukan sendirian adalah ke semarang. Benar-benar sendirian, dan tidak ada teman disana. Saya yakin Allah selalu bersama saya. Dan di semarang, awalnya saya tidak punya teman, akhirnya saya mendapatkan banyak teman baru dan sampai sekarang kita masih saling berhubungan. Alhamdulillah

  1. FIM

Saya pengen banget ikutan FIM. Sampai-sampai saya sudah ikut ke 4 kalinya. Alhamdulillah saya lolos untuk ke 5 kalinya. Tapi Allah bermaksud lain. Jadwalnya yang seminggu bertepatan dengan pernikahan kakak saya, dan saya sudah beli tiket pulang kampung. Sedih dan dilema sih awalnya karena ga ikutan. But i’s alright. Belum rezeki dan Allah punya skenario yang tak terduga lainnya

  1. Call for Paper

Pertengahan tahun (lagi) saya dan teman mengirimkan abstrak paper. Yang ngadain lembaga di Spanyol. Alhamdulillah lolos. Sayangnya kami ga mendapatkan cukup dana untuk berangkat kesana. Padahal udah ke DIKTI dan ke perusahaan-perusahaan ngirim proposal dananya… ini yang sedih banget.. semoga ada kesempatan lagi tahun depan. Amin

 

Itu 5 target yang ada menyenangkan, dan ada yang saya diharuskan untuk belajar lagi, jangan mudah menyerah dan terus berusaha. Ikhtiar dan tawakkalnya dimaksimalkan selalu.

 

Tapi saya masih punya segudang target yang belum di realisasikan. Semoga tahun depan saya bisa mencapainya. Dan harus niatkan karena Allah bukan karena duniawi semata.

 

 

Daarut Tauhid

 

3 Nov 2013

 

Leave a Reply

