Kematian seseorang itu, tergantung pada kebiasaannya saat dia hidup

Saya sedang baca-baca artikel mengenai almh yoyoh yusro dan menemukan sebuah artikel mengenai kematian. Kematian yang pasti akan dialami oleh setiap insan yang bernyawa. kematian itu hal yang pasti dialami setiap orang.

Bagaimana cara matinya kita pun bisa saja tergantung kebiasaan kita di dunia ini. Adapun Umar bin Khattab itu meninggal saat mengimami sholat subuh dan membaca surat Al-Anfaal. Utsman dan Ali juga dibunuh saat membaca Al-Quran. Begitu siapnya para khulafur Rasyidin ini dalam menyambut kematian.

kembali saya merenungi diri ini. Apakah membaca quran sudah menjadi kebiasaan saya? Apakah menghafalkannya dan mengamalkannya sudah menjadi kebiasaan saya?

Akankah saya meninggal dengan kebiasaan baik atau kebiasaan buruk?

wallahualam. semua kembali pada diri sendiri. Tetap menjadi pribadi yang begitu saja atau bergerak dan berubah menjadi pribadi yang Shalih dan dekat dengan Allah.

 

Ada suatu kisah, seorang pemuda meninggal karena kecelakaan mobil. kemudian hal pertama yang di check dan ditanya oleh sang ibu bukan bagaimana kecelakaan sehingga menyebabkan kematian anaknya. Melainkan dia menanyakan dan mengecek tape atau musik yang didengarkan oleh anaknya didalam mobil. Dan si Ibu pun menangis haru karena saat anaknya meninggal, ia mendengarkan lantunan Alquran.

Masya Allah..

Kematian seseorang itu, tergantung pada kebiasaannya saat dia hidup

 

Wassalam

Gergerkalong Girang

Midnight

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s