Suksesmu = Usaha dan Doa

“Tidak ada #penghalang antara kita dengan kesuksesan melainkan rasa lemah dan rasa malas (Dr Khalid Al Mushlih)”

Allah Maha Baik. Ada saja cara untuk mengingatkan saya untuk terus melangkah dan jangan pernah menyerah. Pagi ini saya iri (Astaghfirullah) dengan seorang teman yang lebih dulu telah menggapai impiannya. dimana impian kita adalah sama. Dan ternyata berita kebahagiaan tersebut datang dari teman tersebut. Sedangkan saya belum menerima berita Kebahagiaan tersebut. hal pertama yang saya rasakan adalh iri. Asli saya iri dengan teman tersebut yang saya pikir begitu beruntung dan instantnya dia mendapatkannya. Lalu saya pikir kembali. Astaghfirullah, hati saya telah disusupi oleh benih-benih kotor yang nanti mengantarkan saya ke neraka. (Na’udzubillah)

Saya pun beristighfar sedalam2nya agar Allah melapangkan hati saya dan jangan sampai saya menjadi orang yang tercela. dimana ketika saya melihat teman saya bahagia, saya malah sakit hati.

dan Ketika saya membuka twitter, saya menemukan sebuah twit yang isinya : “Tidak ada #penghalang antara kita dengan kesuksesan melainkan rasa lemah dan rasa malas (Dr Khalid Al Mushlih)”

Saya pun tersadar. Apakah usaha saya sudah maksimal? Apakah saya banyak malasnya atau rajinnya? Apakah saya sudah berusaha sekuat2nya? atau saya malah leyeh2 saja,, tanpa memberikan usaha yang maksimal, sehingga hasilnya belum maksimal.

 

Astaghfirullah, Alhamdulillah saya diingatkan kembali, bahwa untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah tanpa mengusir jauh-jauh rasa malas dan lemah.

 

Semoga bermanfaat

 

Ikrimmah

Leave a Reply

