Kuliah Kerja Nyata Day 26

Bandung, 27 Januari 2014

hari ini saya balik ke bandung. ada utang yang harus saya kembalikan. asli, kangen bandung pisan. bosan di cipendeuy soalnya. bandung itu bener2 ngangenin, kulinernya, wisatanya, agamisnya, kegiatan2 yang penuh manfaatnya, dan semuanya ada di gegerkalong. 🙂

tinggal beberapa hari lagi KKN. semangat!!!

ikrimmah

Advertisements

Kuliah Kerja Nyata Day 25

Cipendeuy, 26 Januari 2014

udara cipendeuy pagi ini dingin. mandi bikin gemetaran. jam 8 saya sama kang disman ke rumah pa jajat. ikut ngajar bahasa inggris. temanya kali ini adalah cooking class. we made french fries. I teached them the menu of french fries. Potato, Wok, Spatula, Oil, Fire, Knife, dll. awalnya saya rada salahh tingkah. hehe.. udah pernah ngajar sih. tapi itu udah lama banget jaman saya masih mahasiswa baru. sekarang udah mahasiswa tingkatt akhir. saya ngajar grade 2 and grade 4. temanya sama. abis itu nge tes reading and speaking mereka. anak-anak ini semangat banget belajar bahasa inggrisnya. semoga jago ya bahasa inggris nya 🙂

Kuliah Kerja Nyata Day 24

Cipendeuy, 25 Januari 2014

desa cipendeuy malam ini ngadain maulid Nabi. anak2 rumah belajar posko KKN ngajakin buat dateng. soalnya mereka ada yang jadi qasidah, dai cilik, dan shalawatan. abis maghrib mereka nyelonong aja masuk ke posko, saya yang masih pake mukena langsung ditodong mereka buat ngelepasin mukena dan berangkat.  anak-anak ini benar-benar monster ==” mukena saya jadi acak adut gitu.

akhirnya saya berangkat. disana udah rame dengan masyarakat ds. cipendeuy. saya duduk dekat geng nya siti, rini, kayla. si siti jadi dai cilik, kayla sama rini qasidahan. anggi shalawatan. ibu2 di luar, sedangkan bapak2nya di pisah di dalan madrasah. awalnya seru ngeliat anak2 ini perform. jadi inget masa kecil, deg degannya ngomong di depan orang banyak. lucunya maulidan disini ada saweran. lempar koin sama permen. rada asik ga asik sih. asiknya dapett duit walau cuman recehan. ga asiknya kalo recehan itu nimpuk wajah kita. yang saya alamin, pipi sama mata saya kena lemparan uang recehan. sedikit sakit. ditambah riuh dan rebutannya anak-anak. saya cuman mencoba nikmatin. kata si siti, duit yang didapet ga boeh di jajanin. harus disempen. kalo disimpen nantinya juga buat di belanjain juga kali. sampe sekarang saya masih ga ngerti alasan di balik lempar recehan itu.

setelah recehan itu, waktunya ceramah dan pake bahasa sunda. di tengah ceramah kita semua dibagiin kresekan yang isinya makanan dan snack. Alhamdulillah, perut lagi keroncongan dan dapet makanan, ditambah ceramah yang bikin ngantuk, saya putusin buat pulang dan makan.. 😀

 

ikrimmah

Kuliah Kerja Nyata Day 22

Cipendeuy, 23 Januari 2014

Akhirnya ada juga saatnya posko rame. setelah lama ditinggal membernya. ada yang ngilang lah denganseribu alasan, ada yang lagi tanding, ada yang lagi ujian, ada yang lagi kebanjiran di kampung halamannya. Dan kita kumpul walau cuman berdelapan. asik kalo rame, tapi saya jadi kurang akrab sama beberapa teman. kurang ada kehangatan malahan. jaim-jaiman lagi deh.

walaupun begitu, yang penting ga ada konflik 🙂

Kuliah Kerja Nyata Day 20

Cipendeuy, 21 Januari 2014

ga ada bedanya sama hari kemarin. saya chat sama temen yang udah KKN semester kemarin

“iim gimana KKN nya?”

“Alhamdulillah lancar. hehe. kenapa emang”

“Bagus deh, pulang pulang awas ya kalo gendutan”

kurang lebih gitu percakapan saya sama si temen. kita sebut saja mawar. KKN itu bagi saya penambahan berat badan dan gizi. tiap hari jajan terus. minum susu terus beli di indomaret. gimana ga tambah berat badan? saya sempat mengukur berat badan. alhamdulillah, barat badan mencapai berat ideal dengan bertambah 4 kg. wah wah.. terimakasih buat KKN 😀

soalnya di KKN ga mikirin tugas kuliah, amanah sana sini. ga stress pokoknya, bahagia terus 🙂

ikrimmmah

Kuliah Kerja Nyata Day 19

Cipendeuy, 20 Januari 2014

Hari ini kita sebut lazy time. Alasannya ga ada kerjaan selain makan, tidur dan nonton tivi. sorenya ngajar anak2 sekitar posko. mereka yang langsung dateng ke posko. ada rini, siti, anggi, kayla awalnya. makin lama akin banyak aja yang dateng. tingkah anak kecil itu lucu ya, tapi kadang bikin jengkel. kudu sabar nya diperbanyak 🙂

ikrimmah

Kuliah Kerja Nyata Day 18

Cipendeuy, 19 Januari 2014

Hari sibuk dimulai..

Lanjutan dari acara tabligh akbar dan lomba-lomba. Acara dibagi dua, di kantor desa dan di MTs. di Kandes lomba MTQ. Sedangkan di MTs final lomba MTQ. karena juri MTQ berhalangan, saya jadi disuruh buat jadi juri MTQ. alasannya karena saya pernah ikut lomba MTQ. padahal saya ga pernah menang lomba MTQ. Kenapa harus sayaaa??? T.T

Saya bersama salah satu bapak ustadz, lupa namanya. kita jadi juri. saya juri buat aspek lagam lagunya sama adab membaca alquran. si bapak nya tajwid sama makhraj. Walaupun dulu saya ga menang, sekarang saya yang nentuin siapa yang menang. #halah #gaya #tsahh 😀

lomba MTQ pun selesai, berbarengan dengan final lomba MTQ. setelah itu penilaian lomba MTQ. dan saya langsung menawarkan diri buat jadi juri. siapa juga sih yang gamau jadi juri lomba tumpeng? bikin kenyang dan bahagia. haha. setelah menilai, semua peserta dan semua orang yang datang makan tumpeng rame-rame. abis sholat, lanjut ceramah oleh pa ncep. saya yang cuman ngerti bahasa sunda sedikit, ga terlalu paham apa yang disampaikan pa ncep. beres pa ncep langsung pengumuman lomba. Alhamdulillah, cuaca cipendeuy yang kemarin hujan badai, hari ini cerah dan diselingi hujan gerimis. dan acara kita sukses

ikrimmah

Kuliah Kerja Nyata Day 17

Cipendeuy, 18 Januari 2014

segala hal yang terjadi memang ada hikmahnya, karena saya telat kemarin, hari ini saya baliknya bareng Ana dan tehh misra. Alhamdulillah, Allah Maha baik, ga mau kalo iim balik ke posko sendirian. Jadi deh iim telat dapet kereta apinya. Bareng temen itu emang asik dan seru. Di dalam kereta api bisa ngobrol. Coba kalo sendirian, cuman bisa diem. Kalo saya paling tilawah kalo matanya ga perih, atau dengerin musik, tapi sering pusing sendiri. Akhirnya saya milih tidur aja. hehe

Nyampe di cipendeuy jam set 10, disambut hujan badai. ga di bandung, di cipendeuy dan dimana pun di Indonesia emang lagi musim hujan badai. Semoga Badai cepat berlalu. aamiin

 

ikrimmah