Kuliah kerja nyata day 1

2 januari 2014, cipendeuy

Semester 5 ini saya ngontrak KKN.  Harusnya ga bisa ngontrak. Harus semester 6 dulu. Tapi karena ikhtiar saya yang gede jadi deh bisa ngontrak KKN. Hehe

Dan dimulailah kehidupan KKN saya. Kebetulan saya, dan teman KKN ditempatkan di desa cipendeuy kabupaten bandung barat. Kami semua yang terdiri dari 12 orang, tapi baru 10 orang yang bisa dateng di hari pertama.
Saya sama temen saya ana, cuman kami berdua dari angkatan 2011. Yang lainnya ada teh nia, teh uji, teh misra, teh syifa ( katanya baru hari senin dateng karena ada seleksi PORDA. Kebetulan si teteh dari jurusan olahraga). Trus ada kang disman, kang febri, kang gugum, kang rifki, kang edy dan kang marolop yang blm dateng juga karena masih natalan di medan. Baru dateng senin juga.

Kemarin kita dari bandung berangkat jam 9. Nyampe di cependeuy nya jam 11.
Dengan jalan yang awalnya nyaman, lewat tol. Abis keluar dari tol baru deh jalannya nanjak dan berkelok kelok gitu. Saya sendiri pusing selama di mobil. Nyoba tidur juga susah.

Akhirnya sampai juga di cipendeuy. Ternyata perkiraan saya desa cipendeuy itu kayak desa yang banyak kurangnya. Ternyata bisa dibilang desa maju. Fasilitas desa kayak kesehatan ada, bank ada, pasar ada deket, sekolahan ada, bahkan indomaret ada. Haha

Alhamdulillah rumah tempat kami sewa selama sebukan juga enakeun. Udab ada kasur. Dua kamar buat perempuan. Yang laki laki tidur d paviliun rumah. Hari pertama tidurnya nyenyak. Kayaknya emang karena kecapean. Cuman disini panas. Beda sama bandung yang dingin. Jadi tidur ga perlu pake selimut.

Malemnya kita ada pengajian plus kenalan dulu sama yang ada di mushola samping rumah. Rumahnya dempet banget. Jalannya aja gang kecil gitu. Kalo ngobrol kedengeran sama tetangga.

Abis perkenalan, karena malam jumat kita yasinan, lanjut baca surat al waqiah sama surat al mulk. Lanjut doa dan shalat isya. Karena saya lagi ga sholat,  langsung deh ngacir ke rumah. Hehe

Selesai isya, kita nyari makan. Makannya nasi goreng. Alhamdulillah, abis kenyang, trus ngobrol ngobrol seputar kuliah dan kkn. KKN kami termasuk beruntung karena ada juga yang dapet desa nya yang terpencil. Kemana mana jauh. Kamar mandinya di luar rumah dan deket kuburan. Trus jalanannya rusak kalo ke desa tersebut.
Haduh…ada ada aja cerita dan kisah seputar KKN.
Semoga KKN kami lancar jaya. Aamiin.

Ikrim Maizana
Universitas pendidikan indonesia

Leave a Reply

