Kuliah Kerja Nyata Day 9

10 Januari 2014, Cipendeuy

Hari ini saya balik ke cipendeuy. Baru nyampe stasiun bandung jam setengah 7. Alhamdulillah keretanya belum berangkat. Jadwal keretany 6.45. Langsung saja, turun dari angkot, saya langsung lari2 ke dalam stasiun. Info yang saya dapat dari kang disman tiket hanya bisa di beli jam 6 pagi. Sedangkan saya baru nyampe jam 6 lewat 30. Apalagi ini pertama kali saya menggunakan kereta api lokal. Saya seringnya pake kereta api antar kota. Untuk wilayah dekat bandung, ini baru pertama kali nya. Alhamdulillah, pengalaman sering wara wiri keluar kota sendirian, bikin saya ga nervous dan takut lagi.

Di kereta api ekonomi AC ini walaupun udah dpt tiket yang tertulis nomor urutan duduk nya, kita bisa duduk di sembarang tempat. Ga akan dipermasalahin. Beda sama kereta api antar kota. Barulah duduk sesuai apa yang tertera di tiket.
Di kereta api tsb saya duduk berhadapan dengan dengan seorang ibu dan anak perempuannya yang berumur sekitar dua tahun. Saya jadi kangen ponakan saya yang paling kecil. Jijiyoung…ammah kangeeennn… heeee

Ga tau kenapa kalo liat anak kecil suka aja. Trus jadi keinget ponakan di rumah. Jadi deh kangen berat.

Di kereta api saya buka laptop. Ngerjain tugas dan browsing buka email. Hal bodoh yang saya sadari ketika semua mata ngeliat saya. Bahkan ada bapak2 yang langsung pindah duduk di kursi depan saya. Sontak saya kaget. Kenapa kok tiba tiba pindah?
Jadi saya berprasangka buruk kalo bapak itu bermaksud buruk kepada saya. Langsung saya simpan kembali laptop tersebut dan saya ganti dengan quran. Tilawah one day one juz belum saya tunaikan untuk hari ini. Saya pun tilawah dengan was was.

Akhirnya 2 jam kemudian saya sampai di stasiun rendeh. Dan prasangka saya pun tidak terbukti. Astaghfirullah… prasangka itu memang tidak baik. Astghfirullah…semoga saya tidak termasuk ke dalam golongan ahli neraka. Astaghfirullah…

Sampai distasiun rendeh saya naik angkot. Dan bayar 4000. Lebih murah pake kereta. Cuman 3500 bandung – stasiun rendeh.

Di posko ternyata cuman tersisa 4 orang. Sisanya masih uas. Ya beginilah kalau KKN pas masa UAS. Jarang banget kita ngumpul lengkap. Ada aja yang ga ada.
Semoga di waktu lain kita ngumpul bareng.

Ikrimmah

Leave a Reply

