Kuliah Kerja Nyata Day 13

14 Januari 2014, Cipendeuy

Tabligh Akbar and Lomba-Lomba start today. Setelah rebutan dan ngantri kamar mandi, jam 8 kita sarapan dan langsung cap cus ke MTs Cipendeuy, tempat dilaksanakannya lomba yang kita adain. ternyata antusias masyarakat besar jg. padahal acara baru dimulai jam9. tapi jam8 udah ready di MTs. Kita jadi buru-buru buat nyiapin perlengkapan lomba. saya sendiri milih di bagian registrasi. Emang milih yang gampang-gampang aja. Ntar mobile , liat-liat peserta yang lomba.

Lomba mewarnai nih yang lumayan ricuh. Pesertanya anak usia dini. PAUD dan TK. ada anak yang ga mau jauh-jauh dari ibunya, ada yang musuhan sama temennya, trus dipanas-panasin kalo gambarnya dia lebih bagus, ada yang cuek, ada yang mewarnai warna ungu semua, ada yang ga mau diliat pas mewarnai. wah, macem-macem deh tingkah polah anak kecil ini. Saya cuman senyam-senyum. hihihi

di lomba cerdas cermat, soalnya baru tadi malam saya bikin. Aseli, pusing bikinnya daripada ngejawabnya, menurut pendapat saya. Baru nyadar, ternyata bikin lomba cerdas cermat itu ga segampang yang saya pikirkn. dulu pas SD ikut lomba cerdas cermat, tinggal belajar, trus adu kecepatan dan kecerdasan. Sekarang malah kebalik. Saya yang bikin soalnya. Harus tahu tingkatannya dari yang gampang sampai yang paling sulit. Trus apakah soal itu bisa di jawab untuk anak ukuran SD atau ga. Bikin soal ternyata juga bikin galau cemans cemans. huft. Hikmahnya, saya dapet pengalaman yang keren buat bekal jadi guru nanti 😀

 

lomba adzan saya ga terlalu ngikutin, soalnya ruangannya beda lantai. Capek naik tangga, udah faktor U soalnya. *sadar sama umur

nah, buat hari ini tiga lomba aja. buat hari minggu final lomba cerdas cermat, lomba MTQ sama lomba tumpeng dan pengumuman lomba. Istirahat duluuu

 

Ikrimmah

Leave a Reply

