Kuliah Kerja Nyata Day 24

Cipendeuy, 25 Januari 2014

desa cipendeuy malam ini ngadain maulid Nabi. anak2 rumah belajar posko KKN ngajakin buat dateng. soalnya mereka ada yang jadi qasidah, dai cilik, dan shalawatan. abis maghrib mereka nyelonong aja masuk ke posko, saya yang masih pake mukena langsung ditodong mereka buat ngelepasin mukena dan berangkat.  anak-anak ini benar-benar monster ==” mukena saya jadi acak adut gitu.

akhirnya saya berangkat. disana udah rame dengan masyarakat ds. cipendeuy. saya duduk dekat geng nya siti, rini, kayla. si siti jadi dai cilik, kayla sama rini qasidahan. anggi shalawatan. ibu2 di luar, sedangkan bapak2nya di pisah di dalan madrasah. awalnya seru ngeliat anak2 ini perform. jadi inget masa kecil, deg degannya ngomong di depan orang banyak. lucunya maulidan disini ada saweran. lempar koin sama permen. rada asik ga asik sih. asiknya dapett duit walau cuman recehan. ga asiknya kalo recehan itu nimpuk wajah kita. yang saya alamin, pipi sama mata saya kena lemparan uang recehan. sedikit sakit. ditambah riuh dan rebutannya anak-anak. saya cuman mencoba nikmatin. kata si siti, duit yang didapet ga boeh di jajanin. harus disempen. kalo disimpen nantinya juga buat di belanjain juga kali. sampe sekarang saya masih ga ngerti alasan di balik lempar recehan itu.

setelah recehan itu, waktunya ceramah dan pake bahasa sunda. di tengah ceramah kita semua dibagiin kresekan yang isinya makanan dan snack. Alhamdulillah, perut lagi keroncongan dan dapet makanan, ditambah ceramah yang bikin ngantuk, saya putusin buat pulang dan makan.. 😀

 

ikrimmah

Leave a Reply

