Bagaimanapun, jangan remehkan dirimu

“Dimanapun kita menuntut ilmu, percayalah pasti akan ada suatu hal positif yang akan kita dapatkan. Ketika orang-orang meremehkan tempat kita belajar, atau menggampangkan semuanya, buktikannlah dengan prestasi yang hebat. Jadikanlah diri kita sebagai seseorang yang bisa mematahkan itu semua. Kita harus membuat diri kita bangga mendapatkan “hadiah” yang dikarenakan hasil kerja keras kita sendiri. Karena yang terpenting itu tidak hanya sekedar dimana kita menuntut ilmu, tetapi ada hal yang lebih penting dari itu semua.. Yaitu bagaimana kita menerapkan dan menggunakan ilmu yang sudah didapat agar berguna untuk masyarakat. Semua tidak berhenti disitu saja. Tetapi justru, sesuatu yang baru telah menunggu kita untuk melakukan suatu gerakan yang positif. Percayalah, sekecil apapun hal positif yang kita lakukan, akan lebih bermakna dibandingkan tidak melakukan apapun.” (Alyssa Soebandono)

 

Saya sempat mengalami krisis percaya diri. Berkali-kali saya mengalami hal yang disebut unnecassary insecure. Saya tidak menyalahkan semisal sistem pendidikan di lingkungan dan bla bla bla nya. Saya bahkan prihatin dengan diri sendiri yang belum bisa menunjukkan prestasi. Yang selama ini hanya bahagia sampai melihat orang lain memamerkan prestasinya. huft

Well, jangan remehkan dirimu. itu yang selalu saya ucapkan pada diri saya. Saya sendiri yang harus membangun paradigma orang lain terhadap diri saya. Mungkin saya lupa. Yang terpenting adalah bagaimana Allah melihat saya. Belum tentu bagi Allah saya sebaik atau seburuk yang orang-orang pikirkan. Keep Stronger Ikrim!! 

 

Bandung- Hujan

Leave a Reply

