Belajar dari Mereka (Anak Nongkrong)

Tadi sore saya diharuskan untuk ke partere. Karena tugas Kewirausahaan yang belum selesai dan saya sebagai penyunting akhir juga yang masih berada di Bandung. Sedangkan teman saya sudah pada Pulkam (iim kapan pulkam ==’)

Saya diminta untuk mengambil data foto-foto kami saat wawancara wirausahawan, mas Widhiyanto dari Kilometer Trans. Dan fotonya ada di kamera temennya teh ara. Uniknya teh ara ini gampang akrab sama orang lain, dari latar belakang apapun. Dan yappss, yang kita bahas adalah salah seorang temannya yang saya sebut awalnya “anak nongkrong”. 

Saya pun sampai di Partere, tempat terasik, ternyaman dan tergaul di kalangan Mahasiswa UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Disana saya langsung ketemu sama kang Nana. Temen si teh ara yang mereka sepertinya baru sekali ketemu, tapi bisa langsung inget. Hal yang saya khawatirkan awalnya, mereka adalah sekelompok orang yang ga ada kerjaan, cuman kongkow di partere, ngobrol hal yang ga penting, ngabisin waktu cuman duduk-duduk dan orang yang ngomongnya kasar. 

Ternyata saya nyaman ngobrol sama mereka. Walau tidak merubah persepsi awal saya mengenai mereka. Tapi saya menambahkan poin bahwa mereka itu produktif!.

ya, Produktif. bahkan saya merasa malu karena belum menghasilkan karya yang nyata seperti mereka. Siapa sangka kalau mereka itu ternyata berlatar belakang komunitas. Saya lupa lagi nama komunitasnya. Yang jelas komunitas yang bergerak dibidang sastra gitu. Dan Wow nya lagi, mereka sudah menerbitkan buku. Saya sempat membaca bukunya, buku yang unik karena berbahasa sunda (God, I can’t read them >.<) Buku yang komplit, dan lucu, penuh dengan tebak-tebakan khas sunda. 

Dan mereka berhasil membuat saya tertawa dengan tingkah lucu mereka serta pengetahuan mereka yang bisa dibilang luas. Mereka berhasil membuat saya kagum karena tau arti nama saya. Bahkan teman-teman saya sendiri jarang yang tau. 

Ini uniknya bandung, anak mudanya itu ga ada habisnya dalam berkreasi. 🙂

Yuk, perluas teman2 kamu dari berbagai latar belakang

Leave a Reply

