Saya dan PT 27

salah satu nikmat yang saya syukuri kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung adalah nikmat menemukan teman-teman yang sholeh/ah. bagaimana tidak, di kampus ini saya terfasilitasi untuk menggali ilmu agama sedalam-dalamnya. Apalagi kota bandung, dimana semuanya komplit ada disini. Pantai aja yang ga ada di Bandung mah. hehe

Saya menemukan Oase itu ketika bergabung di LDK UKDM UPI. Tergabung dalam angkatan Program Ta’aruf (PT) 27. Para mahasiswa yang baru bergabung ke LDK UKDM UPI tahun 2011 waktu itu. Saya langsung nyaman, menemukan teman yang pas dengan saya, yang sama-sama memiliki visi dan misi untuk berdakwah di Kampus UPI (berat euy ==”)

Perjuangan ikut Supercamp, TMR dalam rangkaian kaderisasi UKDM kami lalui bersama. Kalau mengingat2 lagi, saya seperti nostalgia untuk kembali di masa itu. Kita diajarkan untuk menjadi pribadi yang militan, siap tempur. Mampu bertahan dan mandiri.

Ketika TMR, kami diharuskan untuk berani berdagang, salah satu hal yang dianjurkan Rasululllah. Kami harus menjual habis dua kotak donat dan berjalan dari kampus UPI sampai Pasar Lembang. Itu lumayan jauh loh. Bukan lumayan lagi. emang jauh. 20 KM ada kali #Correct me if i’m wrong

dari jam 8 start nya, baru nyampe dzuhur, jam 12 siang. Alhamdulillah, karena kita dibagi per kelompok, jadi tidak ada masalah seperti ngerasain capek, atau putus asa. Saling menyemangati, saling berjuang, saling bercerita di perjalanan, itu semua menjadi bumbu-bumbu perjalanan yang manis. 

Dan sekarang, ditahun ini kita menjabat, teman PT27. jangan lelah, jadikanlah itu  Lillah. Karena semua terasa manis jika tujuan kita karena Allah.

Insha Allah, akan ada ganjaran untuk waktu kita memperjuangkan agama Allah. jangan pernah bilang kita tidak sanggup. Allah lah yang Maha menyanggupkan kita. 

 

Teruntuk sahabat PT27 dan terutama buat saya sendiri :’)

 

Bandung

Leave a Reply

