Wisma itu bernama “Wisma Az-Zahra”

Namanya Wisma Az-Zahra

Dengan kesederhanaannya, aku jatuh cinta

Jatuh cinta dengan para penghuninya. 

Wisma Az-Zahra itu ada banyak, syukur alhamdulillah saya bersama dengan wisma Az-Zahra 4. Saat itu tahun 2011. Ada sekitar 25 akhwat yang menghuni wisma ini. Kenapa saya bisa terdampar kesini? Saya patut berterimakasih kepada kak Ipit. (Love you kak) kak ipit atau Kak Fitri. kita berkenalan karena sesama anak Rohis dan bertemu di Asosiasi pelajar Islam Kota Pariaman atau disingkat ASSALAM SUMBAR wilayah kota Pariaman. Kalau ga salah ka ipit pernah jadi Ketua Keputrian, Tahun depannya saya jadi Ketua Keputrian (ga penting)

Bermula dari galauan saya, ninit, ipit, dan anak SMA2 pariaman july sama chintya.  Butuh tempat tinggal selama 1 bulan di Padang buat bimbel. Dan jawabannya adalah Wisma Az-Zahra. Awalnya kaget juga dengan atmosfer di Wisma Azzahra. ini wisma islami banget! Walopun saya basicnya anak Rohis, tapi ya jaman SMA mah paling ngikut2 wae. hehe..

Saya berkenalan dengan kakak-kakak akhwat yang super subhanallah keren keren. Jilbab ga ngehalangin mereka buat berprestasi. Kebetulan tempat kami ini adalah wisma untuk mahasiswi Fakultas FMIPA UNP Padang, 

kami berkenalan dengan kak ari, kak tiwi, kak yosi dan kakak2 lainnya (saya lupa lagi #tepokjidat)

Kebiasaan sholat berjamaah dan tepat waktu, sholat sunnah bareng, kajian serta kultum sehabis maghrib, dzikir pagi dan petang berjamaah, masak bersama, nyuci jamaah :p , belajar berjamaah, sholat malem berjamaah. Saya kangen dengan alunan ayat alquran ketika memasuki pintu wisma juga terkadang lagunya om Maher Zein. 😀 

Kangen dengan teriakan “Akhwaaaattt….berangkat dulu ya… Akhwaattt… assalamualaikum, Akhwaaattt..jangan lupa kunci pintu”, dan “Akhwaattt ” lainnya. hehe…. Saya ikutan semangat karena semangat kakak-kakak ini kayak virus. bisa menular. Kangen dengan kak Heni yang suka bangun di sepertiga malam, ngasih semangat dengan lagu “semangat” karangan beliau 🙂 Kangen ke lantai dua wisma, yang biasa dijadiin tempat galau #uhuk . Kangen Tapi lauik padang yang deket banget sama wisma. Kangen makan “bajamba” makan satu wadah tapi bareng2. Ukhuwah itu begitu terasa. Sharing, caring, studying dan curhating 🙂

Pernah suatu waktu kita bikin kejutan di hari ulang tahun nya kak tiwi, udah nyiapin surprise sampe malem, eh orang yang ditunggu-tunggu ga dateng. akhirnya si kue kita makan dan ga lupa foto-foto.. haha…dasar… 

Iim kangen masa-masa itu. Waktu memang  bergulir, tanpa terasa kita udah berada di jaman ini aja. Eh, udah masuk dunia baru, tempat baru, teman-teman baru, lingkungan baru, tahun baru, keluarga baru. Selama itu, nikmatilah, lakukan yang terbaik untuk kehidupan mu setelah ini kawan. 

 

*saya yang sedang merindu

*ikrimmah

Advertisements

One thought on “Wisma itu bernama “Wisma Az-Zahra”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s