it doesn’t matter how much you have achieved, but things you have shared..

Saya dapet quote diatas pas blogwalking dan nyari-nyari referensi mengenai kuliah di luar negeri dan beasiswanya. Dan saya menemukannya di blog http://mutiarafadjar.wordpress.com/  Recommended deh..buat yang lagi usaha buat kuliah di luar negeri, cari beasiswa, cari sponsor, dan tulisan inspiratifnya mengenai how much our effort to achieve.

Kembali ke topik. Tak peduli seberapa banyak prestasi yang telah kamu raih, tapi hal-hal yang telah kamu bagikan. That’s it.

Jadi ceritanya, saya dan teman sepermainan di LEPPIM UPI. Partner in “Go to Abroad”  si Rina Febriyani, mau meeting and discussing about WALLS and Iconic PPI Jerman. Tapi sayang seribu sayang, tempat tongkrongan kita, yaitu sekre yang di PKM UPI tutup. Ikut meliburkan diri karena emang tanggal merah.

Yaahh… Padahal bagi kita bedua yang anak rantauan ini,, kalo lagi libur tuh biasanya tetep ke kampus. “Wah hebat, belajar ya?” Bukan! Tapi mengahabiskan jatah wifi kampus yang kalo lagi hari libur, kecepatannya melebihi hari biasa. hoho…

Akhirnya kita lanjutin meeting nya di Bareti UPI. Masya Allah, bareti UPI tuh kalo sore enakeun yah. Suasananya, tamannya yang hijau udah kayak di luar negeri *oke,ini lebay , trus angin di sore hari yang sepoi2 di tambah udara bandung utara yang sejuk. Kayaknya enak buat tidur. loh?

Awalnya kita diskusi mengenai paper yang kita bikin, temanya yang sesuai apa tidak? Lagi-lagi kembali mengenai Education. Yap, we want to be Academy Practicant(?). Praktisi pendidikan gitu deh ceritanya. Beres soal paper dan bla bla nya yang membuat kening mengkerut dan bibir menyeruput (?) Obrolan kita menjadi “obrolan edisi mahasiswa tingkat akhir”

“im, apa aja nih hal prestigious yang udah kita lakuin selama jadi mahasiswa?” si rina nyeletuk

“……” saya mikir. Karena gatau udah ngapain aja. Perasaan saya hanya disibukkan oleh kuliah-organisasi-kosan-kuliah-organisasi-kosan

I don’t know what i’ve been done.. ._.

Lalu tiba-tiba saja saya nyeletuk “Rin, tahun depan kita yang jadi Mapres UPI ya haahaa”  ucap saya dengan becanda.

Lalu pembicaraan pun berlanjut kepada Mapres UPI tahun 2012-2014. Kebetulan kita mengenal ketiga perempuan pinter ini. Dua diantaranya anak LEPPIM. Wow banget ya LEPPIM ini *promosi. Mapres tahun ini aja udah kayak sahabat, teman, kakak yang membimbing saya selama di LEPPIM dan orangnya begitu memotivasi saya untuk terus maju dalam prestasi. sesuai judul di atas, saya mendedikasikannya buat Teh Nurul Aisyah, Mapres UPI 2014. I don’t know you very well, but surely i know your effort till this time.

Prestasimu emang segudang, tapi ga pernah pelit sama yang namanya berbagi. Berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi semangat, berbagi motivasi dan berbagi senyum. Betapa tidak tahunya saya kalau dirimu menahan berbagai emosi menghadapi saya yang egonya tinggi, setinggi saya yang jangkung ini. Tetaplah menginspirasi, memotivasi, dan membumi pastinya teh 🙂

and last..

it doesn’t matter how much you have achieved, but things you have shared

 

Leave a Reply

