Secuil kisah dari Ketoprak PAS ITB >> Ibnu Sina

Saya oprek-oprek fesbuk sendiri dan nemu tulisan ini yang saya tulis tahun 2012. Jamannya masih Mahasiswa Baru di UPI.. Ternyata tulisan saya rada Alay. Mohon dimaklumi ._.


dari KETOPRAK PAS ITB, saya pertama kali mengikuti kegiatan diluar kampus.

pertama kali Menjadi WA (wali adik)

walau awalnya saya rasa saya tidak bisa nyambung dengan adik-adik tingkat SD ini, tapi semua bisa berubah seiring berjalan waktu.

pertama kali nya mengasuh 12 adik laki-laki

dari yang pasif sampai yang hiperaktif and they’re so unique!!

pertama kali SANLAT di bandung

petama kali main angklung!!

i was so excited to play this antique instrument!!

😀

main angklung di rumah seni barli, nyanyiin banyak lagu, dari ibu kartini, my heart will go on nya celine dion, sampai lagu pop nya band vierra yang  kesepian!!

 

 

huwaaaa!! i miss these moments too much >.

 

ingin lagi mengulang saat-saat itu, saat bercanda tiap malam bersama adik-adik Ibnu sina. kelompok binaan kami. kelompok kami termasuk kelompok yang seenaknya aja. hehe…maksudnya, suka ga ngikutin keberlangsungan acara. pada dieemm aja. bikin gregetan. ada juga yang aktif nya kebangetan!! haha… oke, mari saya perkenalkan satu-satu.. gapapa kan yah, kalo namanya disebutin.ada Rafa, Rafi, kemal, Archie, Arga, Jody, Baim, Daffa, gilang, Rian, akmal, dan satu lagi lupa!! 😦

 

 

apa kabar kalian adik adik??

 

inget gak slogan nya?? saat kakak-kakak bilang “adik-adik!”   “siap!” adik-adik!” “siap!” “siap!” “Allahu Akbar!”

 

masih inget gak sama kakak-kakaknya.. ada kak iim, kak sari, kak rahma, kak achip dan kak rendy.. 🙂

 

kak achip sama kak rendy yang slalu nemenin kalian bobo. kan ga mungkin kalo kakak perempuan yang nemenin. #eh?jadi kalian kurang akrab sama kita-kita yang cantik ini 😦 *tetep narsis

 

 

sebelum subuh udah dibangunin buat sholat tahajud, trus ada ngaji, lanjut sholat shubuh, habis shubuh ada ceramah. kalian udah pada ngantuk aja  tuh dengerin ceramah. ada yang nguap, trus selonjoran, trus rebahan. trus Zzzzzz.. ==”

 

sekali dibangunin susahnya bukan main. Baim sama Daffa yang suka tiduran dan emang badannya melar. jadi bangunin nya juga rada lama. segala cara udah di lakuin. sampe ngangkat badan mereka yang jumbooo pun gak sanggup dilakuin. yang ada malah badan kita-kita yang retak-retak pulang SANLAT..

 

hehe..

 

maaf ya Baim and Daffa.. kak im sayang kalian kok 🙂

 

disuruh mandi pun juga susah. oke lah kalo mandi pagi. tapi kalo mandi sore. kalian suka nyebur asal-asalan dan secara barbarnya mengotori kolam renang yang awalnya bersih dan jernih. kasian kan kolam renang.. dan parahnya kalian ga pake daleman!! TIDAAKKK!!!

 

*oke, sepertinya harus di sensor bagian ini

 

dan ada satu lagu yang paling kakak suka yang telah di aransemen oleh Daffa. bunyinya gini”sandiwara! teu ngena hateeee!!” di ulang-ulang terus sampe telinga para warga disana dibikin budeg .. *huft

 

maklumin ya akang teteh.. 🙂

 

dengan semangat 45 dan suara yang lantang, serta lirik yang rada ngasal, kakak ngasih 100 permen deh buat kamu karena bisa bikin yang lain pada hafal tuh lagu.. haha..

 

eh, kok jadi bicarain Daffa aja ya???yang lain juga unik kok. lain kali di tulis. soalnya bisa jadi 5 novel, 345 jilid komik dan7 album kompilasi lagu.

 

haha. *aamiin

 

oiya.. kalian masih ingat gak, permainan kita yang pake jari2 itu.. kakak lupa… tapi mau minta ajarin .. jody tuh yang ngajarin kalo gak salah.. ajarin lagi doong.. dong… lupa iniii… *ngerengek

 

okay, Bis dann..

 

Terima kasih buat pelajaran yang sangat berharga yang telah kalian berikan.kakak jadi cinta dunia anak-anak sekarang. 🙂

 

Terimakasih buat kebandelannya yang mengajarkan kakak arti kesabaran.kesabaran emang gak ada batasnya.

 

Terima kasih obrolan-obrolan yang seru di sore hari itu di kamar Ibnu Sina.Kalian membuat kakak menjadi seorang kakak, guru, Ibu, teman dan sahabat.

 

Terima kasih untuk pertanyaan-pertanyaan yang cerdas, unik, kritis dan gak disangka-sangka..kalian menjadikan kakak untuk terus belajar juga.

 

Kebiasan kalian yang ajaib dan aneh, akan kakak kenang.walaupun mungkin  kalian akan mengingatnya samar-samar di kemudian hari.

 

Sepenuh Cinta.

 

Kak Iim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s