Efisiensi Waktu

Saya kadang merasa waktu begitu sempit dan sedikit, ketika saya terjebak dalam banyak tugas dan deadline. Apa yang salah? Ternyata memang dalam manajemen waktu saya yang salah. Hari ini pun saya kembali diingatkan dengan percakapan saya dengan seorang teman saya, My Partner in Passion”

“Im, aku punya temen yang ga macem-macem. Bahkan waktu kita lagi dinner, aku masih milih menu, dianya langsung milih dan pesen. Waktu aku mau mesen, dia udah makan duluan. Waktu aku baru mau makan, dia udah selesai.” Katanya

“Kamu lelet banget rin” kataku becanda

“Iya juga sih ya. trus pas aku tanya dia, kenapa cepet banget makannya dan setiap dia melakukan suatu hal kok asa cepat dan rapih. Trus dia jawab gini : iya dong, gue kan orang SIBUK, jadi gue harus manfaatin waktu gue. Gue haru EFISIENSI WAKTU gue. Lo mikir deh, kalo lo efisiensi waktu dari hal-hal kecil, misalnya makan lo yang bisa 15 menit, jadi 5 menit. jadi lo bisa efisiensi waktu 10 menit buat ngerjain tugas lo yang belum selesai dan manfaatin buat yang lain.”

Deg, saya merasa tersindir. Asli, waktu yang saya rasa sangat sedikit emang banyak dihabiskan dengan hal remeh temeh yang bahkan bisa saya manage lagi. Benar juga kata teman saya ini, bahwa dengan efisiensi waktu, kerja ontime, maka kita bisa menghemat waktu kita juga buat istirahat setelah melukan aktivitas. Ya, terkadang kita sering merasa menjadi orang sibuk. Udah tahu sibuk, tapi kerjaan masih ngesot kayak siput. Aduh ikrim, hayu evaluasi diri.

Bahkan Allah telah mengingatkan kita dalam surat Al-ashr, “Demi Masa”, agar kita tidak menjadi orang yang merugi.

Survive and be #AmazingMe

Bandung

19.09.2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s