Orang Minang itu “Keren” ya

2 teman saya yang suka bikin rusuh kosan saya malam ini tiba tiba nyeletuk. ” im, kok orang minang itu leren keren yah?? ”
“Yaiyalah” celetuk saya dalam hati. Sedikit sombong ceritanya
” contohnya si R yang udah kuliah di london. Belum umur 25 tahun tapi sudah lanjitin studi S3 di negara ratu elizabeth itu.” Kata teman saya yg sebut saja N.
” iya im. Trus si M yang keren banget. Udah melanglang buana dan berkeliling dunia dengan passion dan gerakan kepemudaan yang udah dia bikin. Bahkan udah nongol di TV dan mahasiswa berprestasi lagi. Asli iri dengan kekerenan orang Minang” tambah teman saya si R.

Percakapan malam ini membuat saya makin krisis kepercayaan diri dan merasa minder. Sebenarnya saya kenal dengan orang orang yang mereka sebut. Tapi saya sendiri sebenarnya juga iri dan malu. Iri dengan orang yang mereka sebut tadi. Muda, berprestasi dan orang minang. Saya adalah minang tulen. Sayang nya saya sekarang malu semalu malunya karena saya tidak memiliki prestasi seperti yang mereka sebutkan satu per satu. Saya bukan orang yang peka drngan keadaan sekitar sehingga saya dapat membuat suatu wadah yang dapat membantu orang lain. Saya bukan mahasiswa keren nan berprestasi dan menjadi inspirasi banyak anak muda lainnya. Saya jauh dari itu. Saya hanya mahasiswa biasa yang belajar untuk ibdah. Belajar dab berharap dapat menjadi sarjana pendidikan dan kelak bisa menjadi orang yang dapat menggerakkan semangat menuntut ilmu bagi banyak anak muda yang kurang beruntung. Ya, mimpi saya mungkin sederhana dibandingkan mereka yang telah S3 atau keliling dunia itu. Tapi saya harap saya tidaklah sesederhana itu di mata Tuhan

:))

Kosan
Percakapan Absurd mengenai Gas Ideal with A Team. Kalian menginspirasi 🙂

Alasan

Ketika seseorang ingin pergi, maka jangankan 10 alasan, punya 100 alasan baik untuk tetap tinggal pun, dia tetap pergi.
Tetapi ketika seseorang memutuskan ingin bertahan, maka jangankan 100 atau 10 alasan, bahkan ketika dia tidak punya alasan lagi, hanya tersisa harapan dan keyakinan, dia akan tetap bertahan.
(Darwis Tere Liye)

Mood

Mood. Ga mood.
Seringkali menjadi alasan untuk malas beraktivitas. Bahkan sekedar menyapa benar benar malas dan tidak ada mood. Huft. Dan saya lagi menyalahkan mahluk yang bernama “mood”. Saya tidak ada semangat untuk melakukan hal hal yang sebenarnya harus saya kerjakan. Ah, mood lagi. Dimana sih dirimu??

FPBS UPI
beres UTS Deutscheliteratur II

Hey kamu

Hey kamu yang disana.
Yang telah mencuri perhatianku sejak umurku 13 tahun
Bagaimana mungkin aku masih menaruh perhatian sampai sekarang.
Bagaimana mungkin kamu menjadi sosok teladanku dalam berprestasi.
Bagaimana mungkin kamu menjadi ideal gas bagiku.
Sedangkan kamu tidak tahu siapa aku.
Ketika aku SMP kita berjarak satu kota.
Ketika Aku SMA kita berjarak satu pulau. Ketika aku kuliah kita berjarak satu kota lagi.
Dan lagi. Ah, lagi lagi kamu menjauh.
Kita berjarak bermil mil jauhnya beda negara dan beda benua.
Sekarang aku sadar, sampai di titik aku berdiri sekarang aku terlihat seperti orang bodoh yang mengejarmu. Dan menjadikanmu urutan ke 88 dalam daftar mimpiku.
Lucu dan konyol. Dan biarlah aku tetap menjadi yang memperhatikan dan terus mengejar prestasi lebih darimu. Dan biarlah kau tidak menyadarinya sampai kapan pun

Gazi

Bochum, Germany
At Dorm
Winter

Trip to Saung Angklung Udjo

image

I have spent my life for 3 years in Bandung and this is the first time where i came to Saung Angklung Udjo. Must i scream??

Hehe
Absolutely nope.

I have read several news which is in newspaper, television, radio and in internet. At that time i thought that saung angklung udjo must be the place that can i go to. Finally, it happened. Meli, my partner in sharing and discussing accompanied me to go to saung udjo. It was really spontan. We had no idea to come. But my friend since high school ask me to buy “samping or iket” which using by bandung people as traditional clothes. Aber leider, we did not find them. And my friend have to go to japan and that iket or samping are the gift for her host family. I’m sorry nit. And thank you so much memel for brought and accompanied me to saung udjo. this place is wonderful. I wonder someday i’ll go abroad and ask ninit for some help too.. hehehe
Peace nit

Lebaran tersepi. Bahkan di gerlong, sekitar kosan ga ada yang jualan makanan. Jadi baru minum air buat batalin shaumnya. McD aja ga buka. Udah bela2in buat ke dago. Jadi sekarang lanjut ke jatinangor. Main ke tempat rahmi ayunda. Sekalian silaturahim. Daripada bengong sendirian di kosan. Bener sendirian. Ga ada temen kosan. Udah pada pulang kampung semua. Hiks hiks..
Miss you dad 😥

Lebaran tersepi. Bahkan di gerlong, sekitar kosan ga ada yang jualan makanan. Jadi baru minum air buat batalin shaumnya. McD aja ga buka. Udah bela2in buat ke dago. Jadi sekarang lanjut ke jatinangor. Main ke tempat rahmi ayunda. Sekalian silaturahim. Daripada bengong sendirian di kosan. Bener sendirian. Ga ada temen kosan. Udah pada pulang kampung semua. Hiks hiks..
Miss you dad 😥

Surat untuk Ayang

Assalamualaikum ayang..
Hari ini menjadi hari bahagi mu. Hmm.. akhirnya setelah perjuangan yang terjal dan melelahkan, dirimu mendapatkan gelar itu. Gelar S.Pd yang juga sedang aku giatkan di bangku akhir sebagai mahasiswa. Ga terasa, waktu bergulir begitu cepat. Dulu kita sering berantem di rumah. Sampe tarik tarikan mainan, jailin si puja bareng, ceritanya partner in crime. Saling iri irian kalo di beliin papa mainan baru, ayang yg suka nulis lirik lagu, sampe nyiptain 3 buku lirik jaman smp yang bukunya sekarang entah ada dimana. Kayaknya hilang setelah peristiwa gempa itu.

Ketika kita hidup bertiga dengan puja. Ya, cuman bertiga. Otomatis dirimu menjadi kepala keluarga kita. Menjadi pelindung adik adikmu yang unyu, polos dan tidak tahu apa2 mengenai dunia. Tahunya cuman sekolah , belajar dan uang saku. Ayang yang sempet bikin iim kesel karena ga bolehin iim masuk sma 1 pariaman dan nyuruh masuk sma 2. Jahat banget sih, waktu itu iim pikir. Akhirnya masuk juga sma 1. Yeay,, iim ga terlalu bego kok buat lolos sma favorit. Haha
Itu salah satu kemenangan iim atas larangan ayang waktu itu.

Malam2 sunyi kita yg sering dibersamai anduang suni dan kadang kadang papa nginap juga buat jagain kita sambil bawain masakan dari ibu yang enaknya selangit. #langsung ngiler

Ayang yang selalu buat iim kagum karena kerjaannya di kamar selalu belajar.. waktu itu iim pikir ayang T.O.P dan keren dan pinter. Da aku mah apa atuh, taunya main main aja, tapi tetep aja dapet juara umum di sekolah. #plakk #kena tabok ayang
Hihi

Ada banyak cerita yang kayaknya ga perlu di tulis disini kali yah..

Well, selamat melanjutkan hidup baru, di dunia kerja yang kata orang keras. Iim udah nyoba sekali dan emang bikin stress sampe mutusin resign waktu itu. Hihi
Selamat melanjutkan hidup baru, menemukan pasangan hidup ayang. Doa iim buat ayang semoga ayang bahagia dengan apapun pilihan hidup ayang. Semoga selalu dilimpahi Allah rezeki yang baik. 🙂
Jangan lupa untuk berdoa dan mendoakan orang tua, terutama mama #jadi melow gini

Hayuk ah ke bandung, iim mau ajak ayang jalan2 ke semua tempat d bandung.
Last, happy graduatio Hosni wahyuna,S.Pd

Semoga selekasnya kerja, nikah dan lanjutin S2 yah!! Monash university menantimu!! Believe and make it, kata AgnezMo
And i do believe that you can achieve it sister!
I love you cause Allah 🙂
Sampai bertemu di surga kelak 🙂

image

Bandung
Malam jumat