Orang Minang itu “Keren” ya

2 teman saya yang suka bikin rusuh kosan saya malam ini tiba tiba nyeletuk. ” im, kok orang minang itu leren keren yah?? ”
“Yaiyalah” celetuk saya dalam hati. Sedikit sombong ceritanya
” contohnya si R yang udah kuliah di london. Belum umur 25 tahun tapi sudah lanjitin studi S3 di negara ratu elizabeth itu.” Kata teman saya yg sebut saja N.
” iya im. Trus si M yang keren banget. Udah melanglang buana dan berkeliling dunia dengan passion dan gerakan kepemudaan yang udah dia bikin. Bahkan udah nongol di TV dan mahasiswa berprestasi lagi. Asli iri dengan kekerenan orang Minang” tambah teman saya si R.

Percakapan malam ini membuat saya makin krisis kepercayaan diri dan merasa minder. Sebenarnya saya kenal dengan orang orang yang mereka sebut. Tapi saya sendiri sebenarnya juga iri dan malu. Iri dengan orang yang mereka sebut tadi. Muda, berprestasi dan orang minang. Saya adalah minang tulen. Sayang nya saya sekarang malu semalu malunya karena saya tidak memiliki prestasi seperti yang mereka sebutkan satu per satu. Saya bukan orang yang peka drngan keadaan sekitar sehingga saya dapat membuat suatu wadah yang dapat membantu orang lain. Saya bukan mahasiswa keren nan berprestasi dan menjadi inspirasi banyak anak muda lainnya. Saya jauh dari itu. Saya hanya mahasiswa biasa yang belajar untuk ibdah. Belajar dab berharap dapat menjadi sarjana pendidikan dan kelak bisa menjadi orang yang dapat menggerakkan semangat menuntut ilmu bagi banyak anak muda yang kurang beruntung. Ya, mimpi saya mungkin sederhana dibandingkan mereka yang telah S3 atau keliling dunia itu. Tapi saya harap saya tidaklah sesederhana itu di mata Tuhan

:))

Kosan
Percakapan Absurd mengenai Gas Ideal with A Team. Kalian menginspirasi 🙂

2 thoughts on “Orang Minang itu “Keren” ya

Leave a Reply

