Sanlat DT 2014

Alhamdulillah… Allah selalu memberikan skenario indah dalam hidup ini. Selama 3 malam 4 hari saya diberikan amanah untuk menjadi fasilitator di pesantren kilat Daarut Tauhiid Bandung. Acara ini berlangsung di cikole, lembang dari hari minggu sampai rabu tanggal 28-31 des 2014.

Untuk kedua kalinya saya menjadi fasil dan untuk pertama kalinya di sanlat umum daarut tauhiid. Sebelumnya saya jadi wali adil di sanlat PAS ITB th 2012. It has been a long time. 🙂

Hari pertama saya berkenalan dengan adik2 akhwat kelompok 5 SMP. Adik2 yang luar biasa, karena masing masing mereka adalah pribadi yang unik. Mereka berasal dari keluarga kelas menengah keatas. Jadi bisa bayangin betapa katastrophe nya (istilah dosen saya untuk kekacauan = bencana) anak anak ini ketika berada jauh dari rumah dan orang tua mereka. Yang biasanya hidup enak dirumah, tempat tidur yang nyenyak dan makanan yang tersedia kapan pun mereka mau.

Mereka adalah adik2 yang unik, memberikan saya banyak pelajaran. Belajar untuk sabar, belajar untuk berbicara dengan bahasa mereka, belajar tegas, belajar menjadi lembut dalam tutur kata, belajar untuk memberikan teladan yang baik dan belajar untuk belajar lebih banyak.

Terimakasih untuk adik2ku, caca, adristi, adela, salma, vanya, aura, zahra, fani, lidya, alika, annisa rs, dan annisa siti.
Malam terakhir, ketika membuat bivack adalah malam yang ga terlupakan kali ya. Semoga adik2 manjadi anak yang shaliha nantinya. Aamiin 🙂

Bogor
Rumah anih

:))

Leave a Reply

