1 Period 1000 Inspirations

2 minggu yang lalu di bulan september ini, saudari seperjuangan saya di LDK UKDM UPI tiba-tiba nge-Whatsapp. Katanya mau mengadakan pertemuan dengan PH15 UKDM. Saya yang tidak memiliki jadwal yang ketat pun menyanggupi untuk hadir pada pertemuan ini. Jadi kita mau ngumpul dan ada sesi curhat dan nasihat dari PH 2014 ke PH 2015 di UKDM pada hari senin minggu lalu. namun saya telat 1 jam, dimana saya baru bisa datang pukul 17.00 di Bareti karena harus menenangkan sahabat saya yang baru putus cinta. phiuh…urusan cinta memang ga ada habisnya. Semoga cintamu kelak tulus karena Allah ya dear ^^. Yang datang dari PH 14 ada saya, Vina, liling dan Isma. Sisanya ada agenda penting yang berbenturan sehingga baru bisa menitip pesan. Dari PH15 ada Galih, umam, raka, cahyana, dini, nida, aam, ara.

Nah, pas dateng saya langsung di todong buat ngasih ceramah. Ngasih pesan sih maksudnya. Dan saya memberikan nasihat untuk tetap semangat dakwah lillah, selalu memperbaiki diri menjadi pemuda yang di rindu surga, untuk tetap solid karena kita berada di satu tubuh. Yaitu tubuh Islam. Menjadi penebar kebaikan, jangan pernah menyerah hanya karena lelah. Saya pun tahu bagaimana perjuangan yang kalian rasakan selama memegang amanah di UKM Keislaman ini. Ini adalah sebaik-baik tempat untuk kalian berjuang Insya Allah. Kalian pun harus saling terbuka dalam ukhuwah ini. Sehingga tidak terjadi salah paham di antara kalian. Saya pun bangga dengan kinerja teman-teman PH15 yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Selamat dan semangat bekerja adik-adik 🙂 – ikrim, dengan ringkasan.

Mengingat kembali perjalanan saya selama satu periode di amanahi di Kepala Departemen Multimedia LDK UKDM UPI, ini bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Dan ini yang saya diskusikan banyak bersama Nida Damia, Kadept Multimedia tahun ini setelah selesai sesi pertemuan. Kami berdiskusi banyak, dan saling berbagi mengenai apa yang dirasakan saya dan Nida. Saya jadi ingat kalau saya suka curhat sama teh icha, kadept sebelum saya, hecticnya, deadline yang selalu menunggu tiap minggu, keteteran dengan amanah dan tugas kuliah yang sama-sama minta diselesaikan, menjaga ruhiyah diri sendiri dan ruhiyah para staff, saling mengingatkan mereka dari segi ruhiyah, akademik dan juga amanah mereka di departemen ini. Bagaimana harus menjaga diri untuk tetap tenang menghadapi semua tuntutan yang seharusnya bisa dibagi, namun harus memiliki kelapangan hati karena para staff yang kadang ada kabar dan kadang lost. Ketika rapat yang datang beberapa saja dan terkadang frustasi karena saya tidak bisa menjadi pemimpin yang baik. Saya akan memberikan nilai C untuk mata Kuliah Leadership bagi diri saya sendiri karena belum bisa menjadi sosok yang baik dalam memimpin. huks. *curhats

Tapi disamping segala ke-hectic-an nya, saya sadari, banyak pelajaran, hikmah yang berguna dan merubah saya. Belajar menjadi pemimpin, belajar mengenyampingkan ego diri, belajar banyak sabar, belajar untuk disiplin, belajar desain pastinya, belajar cara menghadapi banyak orang dengan otak, tingkah laku dan penanganan yang berbeda dan menyadari bahwa kesibukan dalam kebaikan adalah nikmat. Kesibukan bukan menjadi alasan untuk menelantarkan amanah dan pekerjaan lainnya. Justru kesibukan menjadikan saya lebih kuat dan lebih tahan banting dengan tekanan yang lebih banyak lagi. Juga menyusun waktu dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada hal remeh yang perlu dikhawatirkan.

Terimakasih kepada rekan-rekan di Departemen Multimedia UKDM 2014. Teruntuk Sarah yang selalu menyemangati, Jannah yang selalu menawarkan bantuan, Nijang yang suka sibuk,hihi.., Puji yang jujur, Mimin yang memiliki amanah segambreng tapi selalu stand by, Agung yang selalu bikin buletin keren, Widi G yang pengertian, Ijal yang selalu bisa bikin desain yang keren-keren, Widi R yang baru hadir di akhir but you help us a lot, Anwar yang polos, Jamal yang selalu ngebantu kapanpun dan dimanapun, juga desainnya selalu bikin saya takjub.hehe. I owe a lot on you jamal ^^ , Syaban yang sekarang jadi ketua di Jurusannya sendiri. Proud of you!, Afifah yang pemalu, Dinar yang perhatiannya pake banget ^^, Ratih yang awalnya di BKK tapi saya tarik ke Multimedia.hihi. Afwan.., Aditya yang suka bikin komik yang lucu dan penuh hikmah dan Syifa, calon psikolog kita ^^

Huwaa…Makasih makasih buat kerjasama nya selama satu periode kemarin. Maafkan saya yang sudah buat kalian jengkel, nyebelinnya kebangetan, selalu ngisi inbox sms kalian, yang banyak nuntut, yang udah ngeganggu kalian pagi siang malam, yang udah nyakitin hati kalian mungkin tanpa saya tahu, yang..yang.. lainnya. Yang banyak kesalahan telah saya perbuat dan hati yang tersakiti. Maafkan kita belum wada’an. huks. Maafkan saya yang masih amatiran ini. Semoga jika kalian baca tulisan ini kalian memaafkan saya dan saya  telah memaafkan kesalahan kalian juga #eh hehe…

Mungkin kita sekarang sudah tidak bertemu lagi, karena tidak berada di satu payung yang mengharuskan kita untuk berinteraksi satu sama lain. Tapi saya harap, semoga ukhuwah kita bisa berlanjut di surga Allah. aamiin

Selalu ingat jargon ini yah 🙂

Multimedia LDK UKDM UPI!! Berkarya untuk Dakwah! Allahuakbar!!

Ikrim Maizana

Bandung 26.09.15

Untuk salah yang terucap, diperbuat, maafkan.

Leave a Reply

