Mabit di Masjid Habiburrahman

Sebagai mahasiswa tingkat akhir yang pengen ngelepas status mahasiswa nya, belakangan ini saya memiliki banyak waktu luang. Banyaaakkkk banget disamping nyekripsi, Persiapan Zertifikat B2, dan ngumpulin biaya buat tes IELTS dan B2 karena dollar yang makin naik (Turun dong dol 😦 ) . Nah, sebagai seorang yang pengen terus menjadi orang yang lebih baik, saya keranjingan ikut kajian-kajian dan mabit di Bandung. Saya pikir, selama masih di Bandung nih harus banyak-banyak dapetin ilmu dari ustadz dan guru-guru di bidangnya. Tahun depan kan saya mau  ke Jerman buat FSJ nih (aamiin ya Rabb) , disana ga bakal semudah di Bandung dalam belajar agama pastinya.Buat istiqomah aja susah yes.

Dibanding tahun lalu, yang sibuknya parah banget sampe saya keranjingan sakit-sakitan, trus ga bisa ikutan agenda-agenda di masjid-masjid keren di Bandung. Kebalikan sama sekarang, waktunya luang banget, malahan saya nyari-nyari kegiatan biar ga bosen sama idup   ga keliatan penganggurannya. hehe.

Lagi-lagi intronya kebanyakan. Blog punya saya, jadi suka-suka saya :p

Dulu, di awal kuliah tuh saya sering di ajak kak Yosi buat mabit ke masjid ini. Mungkin saya yang males-malesan kesana, atau tabrakan sama agenda jurusan, UKDM , LEPPIM dan sempat ikutan PAS Salman ITB juga. Nah, hectic kan yah. Tapi tetep aja, alasan utamanya saya yang gamau. huks *masalalu. Dengerin ceramah aagym tiap malam jumat di masjid Daarut Tauhiid aja saya suka ketiduran. Dulu ya, dulu. Sebenarnya saya suka ngekor kak yosi, hehe. Jadi kakak panutan bagi saya, salah satu orang yang berperan penting dalam merubah diri saya yang suka bandel ini. Kalo kak yosi nyuruh saya pake rok pas hiking, saya nurut (Padahal waktu itu pengen banget pake celana), kak yosi ngajak ke DT, hayuk aja, mabit di salman, mau mau aja, kak yosi minta temenin ke Pala sari, saya langsung okay, diajakin ikut Tahfidz di rumah Bunda Hani tiap sabtu pagi, dengan senang hati  ikutan, kak yosi ntraktir makanan, ini pasti Okay! hehe. Bahkan saya sekarang gabung ke MITI (Masyarakat ilmuwan dan Teknolog Indonesia) yang keren banget lah orang-orang disini, itu juga saya taunya dari kak yosi.  God, I really miss this sister  so bad :’) Thanks for grant me a sister like her.

Kembali ke Habiburrahman. Ini masjid adalah masjid buatan pak Habibie #CMIIW Letaknya di kawasan Bandara Lanud Husein Sastranegara. Sabtu kemarin di adain mabit disini. Sholat tahajud nya terkenal dengan menyelesaikan 3 juz. Saya rada pesimis bisa kuat karena udah lama ga mabit. terkahir kali I’tikaf di masjid At-Takwa KPAD pas 10 hari terakhir Ramadhan kemarin. Kesan di masjid ini, benar-benar adem dan bikin khusyuk buat i’tikaf, karena ga sepadat masjid lain pas i’tikaf. (Masjid at-Taqwa maksudnya.

Saya udah sering bolak-balik bandara Husein, tapi saya sama sekali gatau letak ini masjid sebelah mananya bandara. Soalnya kalo saya sholat di bandara, adanya mushola kecil dekat gate exit bandara yang rada susah nyarinya. Udah gugling angkot apa yang dipake kesana, dengan risiko jalan kaki yang lumayan jauh dari gerbang bandara dan saya sendirian. Bukan, bukan karena pengen sendirian. Udah ngajak teman-temen tapi mereka masing-masing ada kegiatan. ada yang lagi SSG, sibuk di BEM, jauh jarak dari jatinangor, dll. Makanya saya udah niatin kesini sama teman tau nggak.

Alhamdulillah, Allah Maha Baik, pas saya mau keluar kosan, saya ketemu sama teh eli. nanya saya mau kemana, dan setelah saya jawab saya iseng-iseng nanya angkutan ke Habib apa aja. Dan si teteh ngasih alternatif angkot terdekat dari Gerlong. Jadi saya harus jalan kaki dulu lewat Gerlong tengah, lewat pasar gerlong sampai ke gerlong hilir. Trus naik Angkot warna hijau.. Kalo ga salah jurusan Ciroyom – sarijadi, berhenti Pasar Cibogo. Dari Pasar naik angkot warna biru telor asin jurusan sarijadi-stasiun. Karna ini pertama kali saya pake angkot jalur ini, jadi saya masih rada bingung. You know, saya suka banget nyasar kalo nyari tempat. Ga kehitung udah berapa kali nyasar di Bandung. Tapi Alhamdulillah ga nyasar pas backpacker ke semarang, jogja , surabaya, karena selalu ada orang baik hati yang ngebantuin saya. :’) Makasih banyak bapak-ibu….

Akhirnya saya nanya ke ibu yang duduk deket saya, kalo mau ke habib berhenti dimana. Trus saya diberhentiin di pasteur. Kudu nyebrang dulu, dimana saya rada trauma nyebrang di jalan raya yang gede karna pernah keserempet motor T.T Udah nyebrang, saya jalan kaki masuk ke dalam yang ternyata jauh nya lumayan. Emang masjid masuk komplek gitu, jadi lewat mana aja, bakalan jalan dulu ke dalamnya. Finally, i arrived!! hoho.. Mission completed. gatau kenapa, saya suka explore dan nyari tempat, trus kalo berhasil nemu tempat tersebut, berasa saya juara nasional olimpiade astronomi! ^^ #pengenloncat2kegirangan

Disanalah ditunaikan mabit dengan khusyuk. Setelah isya ada kajian Tafsir surat An-Naba’ dari Ustadz Abdul Aziz. Setelah itu istirahat atau yang mau ibadah dipersilakan. Jam 1 a.m. kitapun melaksanakan Sholat Tahajud dengan suratnya dari juz 28-30. Masya Allah, saya gatau kekuatan dari mana (Surely from Allah im), tapi terasa nikmat dan saya bisa menyelesaikannya. Alhamdulillah, alhamdulillah.

“Nikmat mana lagi yang kau dustakan?”

Ah, Ya Allah, ga akan terhitung nikmat dari-Mu. Ga akan :’) Nikmat iman, Manisnya iman ini janganlah Engkau cabut sampai akhir hayat. Aamiin.

Info ; Untuk mabit di habib akan ada di minggu terakhir tiap bulan. Buat Bulan Oktober ini i.allah pada tanggal 24-25 Oktober. Be There! I.Allah manfaat!! ^^ See you guys.

Bandung, 01.10.2015

ikrim

Leave a Reply

