Si Uni

Screenshot_2016-05-13-21-57-39.png

Suatu malam di bulan mei tanggal 6 saya tiba-tiba di chat sama si Uni, tentunya pake WA dan Hape si bunda. Huwa…saya langsung nangis dan terharu (lebay) Bagaimana tidak, ini anak, di tambah si zizi selalu nanyain saya, “Ammah iim kapan pulang?”

“Ammah iim ntar tinggal di pariaman saja ya, sama uni, zizi dan bunda”

“Ammah iim kapan sidangnya?”

“Ammah iim, uni juga mau ke bandung sama zizi dan bunda. ntar kita main-main di bandung. Uni ingin sekali main ke bandung itu”

“Ammah iim… ammah iim.. ammah iim….

Wah, pertanyaan nya aja sudah bikin saya stress. Kayak tau aja nih bocah sidang itu apa. hehe.. Mohon doanya ya, uni nan cantik dan sholehah. Sebentar lagi ammah sidang, sebentar lagi ammah pulang, tapi cuman sebentar. Abis itu pergi lagi, ke eropa pastinya. wkwk. *jahat banget sih lo im

Ntar kita main ya uni, main ke padang pake kereta api, ke pantai, bikin tulisan ammah sayang uni di pasir, nganterin dan jemput uni ke sekolah, trus ke pulau angso duo seperti request uni ke ammah suatu hari

“Ammah,kok dulu ke pulau angso duo cuman ngajak abang faiz? Kenapa uni ga ikut juga?”

Nih anak pinter banget sih protesnya,sampe saya ga bisa berkata-kata. Gedenya jadi politikus nih, pinter silat lidah. hehe. Tapi kan cita-cita uni jadi dokter anak ya. hehe. berarti pinter ngelawan pasien yang ngeyel ntar tuh uni. #ngasal

Ah, kangen uni. Kangen gelendotan sama uni, meluk uni pas tidur, kangen dibangunin uni pagi-pagi, kangen uni yang cerewt, yang suka bebersih, yang hafalan nya makin banyak aja, yang makin pinter. Ah, Seneng banget punya kalian di kehidupan ammah iim. hihi

See you uni, sebentar lagi, iya, cuman sebentar. :p

From Ammah iim nan tele

Bandung

Advertisements

Zizi

Ah, Alhamdulillah.. Betapa beruntungnya saya punya tambahan anggota keluarga yang banyak.ponakan saya sekarang sudah 8, bentar lagi mau sembilan! 9 boo’!!

Senang sekali kalo ada yang manggil “ammah iim!! ammah iim!!” Saya merasa tua semakin dewasa. Alhamdulillah atas segala nikmat Allah. kali ini mau cerita tentang  ponakan yang paling sering saya usilin bersamai pas MTs sampe SMA. hihi.

Zizi adalah anak ke2 dari kakak ke dua saya. Perawakannya gede, kulit putih, mata sipit, gendut banget, kalo ngomong selalu ngos ngosan, tiap bentar narik napas mulu. Sukanya makanan. Ya, sama kayak saya, pemakan semua. Cuman bedanya zizi gampang melar, dan elastis. Kalo saya badannya Stabil. Ga gendut, malahan kurus dan tipis banget. haha.

Kalo zizi marah, dia ibarat Hulk, ituloh, raksasa yang badannya warna ijo. Trus zizi bakalan jadiin badannya buat di hantam ke badan2 kite orang. duile ni anak,, berpotensi jadi preman kalo di biarin. huks. Jangan ya nak,, Ammah iim will teach and protect you cantik 🙂

Tapi itukan dulu, pas saya SMA dimana saya yang suka mancing2 zizi buat marah. Emang saya juga yang banyak salah.. maapin ammah zizi. Sekarang zizi udah makin gede, makin pinter, makin banyak ngomongnya, makin ceriwis, suka jagain bunda, suka ngehibur ammah iim juga.

Jadi sedih juga kalo denger cerita zizi suka di bully karena zizi yang bdannya gede. Jangan sedih yah zizi sayang, itu ujian agar kita ga balik ngejek mereka. Itu pelajaranbuat ngasih BUKTI ke teman2 zizi, kalo zizi bisa nunjukin kalo zizi punya kelebiha, dengan kepintaran zizi. Semoga zizi jadi anak yang sholehah, dibanggain bunda, dibanggain ammah, dibanggain kakek dan dibanggain semua orang. Ammah nulis ini karena ammah lagi kangen zizi. Semoga zizi baca tulisan ini suatu hari nanti ya nak. Love you

From Ammah iim yang selalu usil dari lahir :*

Bandung

Sister Error

Pada suatu malam, saya, akak perempuan di atas saya, ayang ayu sedang ngobrol via telpon. Biasanya kalo nelpon sampai ngabisin paket TM Telkomsel sekitar 100 menit an.

Saya : Ayang, wak telpon lah si puja. teleconference wak dih

Ayang : Oiyo, peklah. Ayang lah lamo lo dak ba teleconference.

Saya: Oke yang, tunggu santa yo

tut tut tut tut….

Puja : Halo.. Assalamualaikum uti.. alah lamo dak telpon samo uti.. puja taragakk.. hiks

Saya : Waalaikumsalam diak

ayang: oi piak pujaaa

puja : (dengan ekspresi terkejut) kok ado suaro ayang ti?

uti sadang di rumah? sadang di ulubanda uti? bilo uti pulang? samo ayang uti kini?!

Ayang: iyo..puja di padang taruih sih. Dak tau bagai kalo si orim pulang. Tadi kami jampuik di BIM (wkwkwk.. disini saya mulai ngakak sejadi-jadinya)

saya: (dengan menahan tawa) haha.. iyo pujaa.. uti di ulubanda.. hihi.. tu lah puja dak pulang ka piaman, jadi dak sobok samo uti lai..

Puja: haaa..uti jaekkk dak agiah tau pujaaaa (dengan suara nangis, shock, ga terima)

Saya dan ayang kemudian ketawa ngakak sepanjang telponan sama adik satu ini. haha.. Ya Allah… kok bisa adik saya se bodoh polos ini yah? Gak tau di dunia ini ada cara nelpon dalam teleconference. Akhirnya kami sudahi drama ini dan jujur ke adik bahwa ini kita teleconference, di hape kan ada fitur nelpon beberapa orang bersamaan. huft.. adik saya yang baru pertama kali teleconference kemudian meberengut/mambunguik (bahasa apa ini) karena diketawain habis-habisan oleh kakak2nya yang ngebully dia dari jaman lahir sampae umur sekarang.. wkwk.. makasih adikku, sudah bikin kami ketawa. Afwan jika menyakiti hatimu. But you know, we still love you :*

Teruntuk adik yang sedang down dan futur (katanya)

Semangat atuh puja sayang :p

From Uti di Bandung