Mood swing

Hal yang paling saya takutkan saat berada di sekitar orang adalah perubahan mood saya yang berubah mendadak.

Saya takut bepergian dengan teman karena tidak mau memperlihatkan diri saya saat berubah menjadi “setan” dengan mood swing saya. Saya pun sadar sifat ini sangat tidak baik dan berindikasi membuat oranglain jadi sakit hati. Saya yang sebelumnya ceria tiba-tiba saja jadi cemberut. Menghindar dari keramaian orang orang. Tidak mau berbicara dan beraktivitas dengan orang lain. Karenanya saya sangat menyukai aktivitas yang hanya melibatkan diri saya sendiri. Jalan2 ke tempat yang tidak ada orang mengenal saya seperti duduk di bus metro di pojokan dan menikmati view dari dalam bus, ke cafe makan makanan yang saya sukai sepuasnya, menonton drama kesukaan saya di kamar seorang diri, ke perpustakaan dan membaca buku buku kesayangan di tempat yang tidak berisik, duduk bermunajat di masjid sendirian dan menulis uneg uneg saya di blog ini. Saya sangat menyukai hal hal yang saya lakukan untuk diri saya sendiri. Tanpa ada keterlibatan orang lain yang saya anggap pengganggu dan merusak zona nyaman saya. Dan hal yang paling saya tidak suka adalah ketika ada orang menyapa saya saat me time nya saya. 

Saya memang introvert parah, walaupun sekarang saya sudah mulai menguranginya dan mengiyakan ajakan teman2 untuk ngumpul dan hang out bareng. Ternyata cukup menyenangkan ketika ada orang di sampingmu untuk berbagi segala uneg2 dan curhatan. Walaupun untuk mood swing ini saya seringkali kalah melawannya. Huft. Adakah saran agar tidak gampang berubah mood? :”

5 thoughts on “Mood swing

Leave a Reply

