Here we start!!

Hello world,
Assalamu’alaikum
sudah begitu lama atau bahasa hiperbolanya, lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangeettt sekaliiiiii… (lebih mirip alay, upsss) saya tidak membuka blog ini.
huft, mari berhitung. satu, dua, tiga, lima tahun!! ya sekitar 5 tahun lah kalo saya ingat sejak pertama kali membuat blog  ini.
sejak jaman Mts. masih teringat jelas masa-masa saya keranjingan pergi ke warnet. Padahal baru bisa buka google.com aja tuh. gara gara di ajakin temen, lupa namanya. tapi mukanya masih terlihat sangat jelas.. heheee (eh,kok ketawa?)
Kita sebut saja W, dia ngajak saya yang masih sangat begitu polos untuk mengikuti jejaknya. Jadi anak gaul Piaman Laweh (hometown saya) yaitu ke warnet. pertama kali ke warnet, dengan nama warnetnya “Izzah-net” . inget banget sama ajo penjaga warnetnya yang botak.. Lebih inget sama botaknya aja. huahaaha..
Warnet yang kecil, tapi saya yang begitu polos hanya planga plongo ngikutin si W. nah, si W langsung aja masuk dengan Pedenya. ketauan ni anak gaul abis. pikir saya yang masih-sangat-begitu-polos-nya.
warnetnya cuman seukuran 3×6 m. (bener ga ya? matematika saya ga termasuk cum laude nih ==”) dengan jejeran 6 atau 7 komputer tabung saat itu. berjejer ke dinding. Jadi kalo liat ke belakang, keliatan tuh, ada orang yang lagi buka friendster (ketahuilah, friendster adalah social media yang “elo-harus-punya” pada jaman itu) Kalo ngga, bakal kegeser oleh aktivitas jaman. kapan2 bikin ulasan soal friendster ah~
Ketika itu saya masih kelas 8. masih unyu-unyu dan mudah di ajak kesana kemari. kayak masa-masa pencarian jati diri gitu. Alhamdulillah sekarang udah ketemu jatinya!!! heheeuuu
lanjut ke si W. nah, pertama buka internet explorer. (belom kenal firefox ini mah) saya bingung. apa yang harus saya lakukan??! untunglah, si W ga biarin saya frustasi lalu tenggelam ke laut. dia lalu ngetik google.com . baru deh saya ngerti. wuiihh. asik juga nih, bisa nyari2 gambar.
waktu itu emang lagi suka banget sama komik! apalagi komik conan sama naruto!! trus Harry Potter juga. ga kerasa, cuman liat dan baca artikel itu aj udah abis waktu sejam. akhirnya selesai deh. bayarnya Rp3500/ jam seingat saya. lumayan abisin duit buat pulang pergi rumah-sekolah.
tapi tetep gak kapok.
Sekarang, searching, downloading, jurnaling, reading, tinggal di kamar kosan aja… Jadi kangen masa2 oon jaman dulu sama si W.. apa kabarnya ya tuh anak??

Karena satu hal

Alhamdulillah.. akhirnya bisa ngeblog lagi.. hehew… 

kalo di hitung2 sudah 2 bulanan saya gak posting .. entah sudah keberapa kalinya saya kosong di blog trus ngisi lagi, trus puasa  lagi, trus posting lagii.. emang belum bisa untuk menjadi seperti teman2 teman yang setia sama blognya.. 
ada rencana buat ngehapus blog ini. tapi masih ragu – ragu. bagusnya di hapus aja kali ya?? *nanya
rencananya sih mau buat blog yang baru soalnya blog ini udah gak terawat lagi.. hmmm
oya, sesuai judulnya, karena satu hal saya gak ngepost lagi. gara-gara MODEM!
kedengarannya emang lebaii. tapi begitulah. kejadiannya waktu saya mau meletakkan modem di lemari saat bersi-bersih kamar. eh,ternyata tersenggol sama tangan saya ini! praktis modemnya jatuh. waktu itu saya kira modemnya fine-fine aja, ternyata pas di coba gak bisa connect ke lappy lagiii!! oh no!! >.<
saya begitu terpukul *halaaaahh 
makanya gak posting lagi. 
bisa sih ol di kampus, tapi entah kenapa tidak ada minat untuk hal ini. soalnya kalo dikampus otomatis saya menggunakannya untuk menyelesaikan tugas dan sekaligus social networking.
otak juga ga jalan buat ngetik di blog… *bilang aja males
:p
ya gitu deh, saya masih blogger ababil. 
das ist alles.
next, semoga bisa lebih rajin. sebenarnya ngeblog itu asik. cuman kebanyakan faktor males sih.. 🙂
Liebe Gruβe 

ikrimmah

Flashback : Dari Lomba Blog Sampai "sedikit "kelabilan"

saya mau flashback postingan taun lalu dulu.
hmm.. taun lalu pas malam taun baru kerjaan saya adalah… NGENET!!
dan di taun 2012 ini juga NGENET + persiapan UAS.

saya gak ngerayain Tahun Baru. Kalo taun lalu saya ngenet dirumah sepupu di pekanbaru. waktu itu sibuk ngrusin blog ini. *ketauan dari dulu blog ini jarang di urus wehehe
Kenapa saya ngurusin kayak begituan? Soalnya saya waktu itu sedang mengikuti lomba blog “unand Blog Competition

makanya sampe bela-belain buat begadang dan berharap semoga menang. ini postingannya

next, abis acakadut blog, ternyata ada juga postingan saya tentang “Herzlich willkommen 2011”

==” apa-apaan nih, sampe ada postingan pendek tentang pembagian rapor.

Ini juga. udah judul gaje, mana isinya kok cuman satu kalimat semua ya? kayak status..  #keliatan gak ikhlas
ngepost :p

sampe kesembuhan pun juga diposting… #dasar, anak SMA

waktu itu, awal tahun 2011 emang lagi hebohnya dikalangan kami yang kelas 12 kalau UN jadi 20 paket. sampe di twitter juga bilangnya kayak gitu. ternyata 5 paket.
Tapi denger kabar, taun ini 20 paket ya. Semangat ya buat adek2 yang mau Ujian Nasional tahun ini!! semoga berkah dan jauh dari tindakan yang memalukan 🙂

Setelah 2 tahun berada di kancah perblogan, barulah bisa menerbitkan postingan ke 100. wuih,, telat banget

*Zzzzz..
Tapi cukup seneng , sebagai anak SMA waktu itu *apa yang disenengin coba?

Maklum, yang mau masuk dunia kampus. jadi waktu itu dilema banget milih universitas sama jurusan dan satu lagi, apakah boleh sama ortu atau gak. dan akhirnya saya di Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Bahasa Jerman. bahkan, waktu itu belum ada kepikiranz untuk ambil jurusan dan kampus ini. Wallahualam
Hanya Allah yang tahu
saya bersyukur atas apa kehendak yang Allah berikan 🙂

Alhamdulillah,, jadi Blog Terkreaif versi Unand Blog Competition.. Walau masih amatiran banget, tapi jadi kebanggan juga bisa jadi  salah satu yang dihargai walau sampai sekarang masih aja belum ada perkembangan dalam menulis.

Dari semua yang terjadi pada 2011, saya jadikan pelajaran baik dan buruknya, kenangan dan semangat untuk menggapai apa yang belum kesampaian. Dan pastinya, ingat selalu, waktu bertambah, berartis SISA UMUR SEMAKIN BERKURANG. Semoga kita semua jadi lebih baik 🙂

Ikrimmah
Cilimus 
01012012 

My Bag, My Bestfriend

Ini tas yang bisa dibilang tas kesayangan saya. Soalnya emang gak ada tas yang lain lagi . 🙂

Saya biasa manggilnya Opee. sesuai merknya. Daripada ribet nyari nama. mana merknya nama perempuan, mengingatkan saya akan seseorang ..
Tas ini saya beli waktu naik kelas 12 SMA. itu artinya udah etahun lebih tas ini bersama saya.

Tas ini sering saya bawa bepergian. Ke sekolah, tempat les, bimbel di Padang, liburan, jalan-jalan sama temen, ngangkut buku, ngangkut sepatu, ngangkut lappy, dari yang ringan sampai yang berat. Keliatan depan emang kecil, tapi space lumayang besar lho.

Tas ini menjadi saksi bisu perjalanan saya. Saat saya melewati masa Ujian Nasional dan SNMPTN bersamanya, ngbolang di Padang, ke danau maninjau, ke pantai Gandoriah, hujan badai kami lalui  bersama. Bahkan membantu saya mengecoh pencopet di angkot Padang. you save my wallet 🙂 Sampai dia juga ikut terbang bersama saya ke Bandung. Tersesat di Bandung, bersama di Kereta Api ekonomi jakarta yang menyeramkan, sampai membawa oleh2 saat pulang kampung.

dan sekarang tas Opee saya sudah mulai berulah. resletingnya sudah mulai macet apalagi kalau isinya banyak. Fisiknya juga mulai kucel. Sehingga dengan berat hati saya memakai tas yang lain. 😦
Ceritanya di sini

Tapi tas opee sendiri masih saya pakai, asalkan barang bawaannya sedikit.

Terima kasih telah menjadi tempat berharga dan tempat sampah. Karena kau teman setia dalam segala aktivitasku 🙂

Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY “11 tahun Bersamamu” oleh Tarry KittyHolic.    

Blog dan Komunitas Palanta

Arti blog bagi saya adalah bentuk digital dari sebuah diary. Kumpulan cerita dengan berbagai emosi baik senang, sedih, marah, pahit dan sebagainya. Tidak hanya cerita. Kumpulan opini, karya sastra dan tempat untuk menyurakan pendapat.
ya, ngeblog memberikan banyak cerita, pengalaman, knowledge ,  kepuasan batin  setelah menuntaskan tulisan yang tak bisa dilisankan dengan kata-kata dan teman.

Cerita
As we know, blog banyak di jadikan ajang curhatan. pengganti buku diary. Lebih tepatnya catatan harian yang bisa dikonsumsi banyak orang. jadi bukanlah cerita rahasia lagi. di dalam blog pastinya tidak menceritakan kehidupan pribadi saja. but everything. cerita kehidupan teman, ceritain tempat yang enak buat di kunjungin, cerita fiksi atau karangan dan cerita lainnya. cerita rakyat boleh
🙂

Pengalaman dan Ilmu
kita tidak hanya menulis tapi juga membaca. membaca blog sahabat blogger yang lain. dengan begitu akan menambah wawasan seputar dunia blogger dan lainnya.

Kepuasan Batin
puas karena telah menyelesaikan suatu tulisan. puas karena telah menyampaikan uneg- uneg. Puas karena bisa berbagi lewat tulisan

Teman
 Dimana pun beraktivitas jangan lupa akan teman. Teman bisa didapatkan dimana pun. termasuk dalam Blog. Kita melakukan Blogwalking lalu berkenalan dengan teman – senusantara bahkan sedunia 🙂

Tidak hanya itu, untuk mempererat tali pertemanan, banyak yang membuat community2. komunitas tersebut selain mengikat hubungan dalam dunia maya, juga mempertemukan orang-orang di dunia maya tersebut dalam dunia nyata.
Salah satu komunitas blogger adalah Komunitas Blogger Sumatera Barat.. Sesuai namanya, komunitas ini adalah perkumpulan blogger se-Sumatera Barat. Jadi, bukan se-kota Padang aja. Tapi sumatera Barat.
#maaf diulang 🙂

Komunitas ini memiliki nama beken. yaitu Palanta. Palanta sendiri berasal dari bahasa minang yang kira-kira artinya tempat duduk panjang yang biasa digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan bersenda gurau. Begitu juga komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk sharing, berbagi ilmu, pengalaman, cerita, berkumpul, bersenda gurau dan menambah teman

Komunitas ini menyatukan para blogger yang berdomisili atau orang-orang Sumatera Barat. Kegiatannya kurang lebih sama dengan komunitas blogger di daerah lain. Yaitu sebagai wadah pemersatu blogger. khususnya Blogger Sumatera Barat.

Beberapa waktu yang lalu diadakan Kopdar di Padang. ini adalah salah satu event yang menunjukkan bahwa Komunitas Blogger Sumatera Barat adalah wadah pemersatu blogger Sumatera Barat. Semoga Komunitas Blogger Sumatera Barat semakin mempererat tali silahturahmi antar blogger se-Sumatera Barat

🙂

Postingan ini didedikasikan dalam lomba yang diadakan oleh  Palanta untuk memperingati hari jadinya yang ke 4 tahun .

Kelam

malam..
ya.. ini malam
malam yang kelam
di luar sana
suara jangkrik bersahut-sahutan
seakan mengajak untuk berpesta

aku termenung di depan benda balok
 yang bisa mengajakku berkelana menjelajahi dunia
dia seakan menertawaiku
yang menghabiskan sang waktu
untuknya

Change

well.. pengumuman!!
mau kasih tau teman2 blogger kalau blog saya yang sebelumnya url : ikrimmaizana.blogspot.com saya rombak sampai ke akar- akarnya. dari background, yang sebelumnya item hijau jadi putih berseri. judul atasnya saya ganti.kayaknya udah sreg dan sesuai dengan diri saya #apadeh
fotonya di ganti
bahasanya diganti
pokoknya semuaaaaa

hehe
 jadi, url nya juga saya ganti jadi ikrimmah.blogspot.com
maklum, saya orangnya sedikit labil. sisa-sisa labil masa sma nya masih ketinggalan. lagian pengen ganti suasana baru untuk menyambut tahu 2012 !!

terimakasih udah baca 🙂

the result of unand blog competition : "G.A.L.A.U"

hasil dari lomba blog di unand udah keluar..

jreng jreng..

dan ada banyak pro kontra dari hasil tersebut. ini berdasarkan blog-blog peserta lain yang kubaca.
 dan salah satu nya adalah aku.. hohoho..

gag nyangka aku dapat kategori di lomba itu.
kategorinya “blog TerKreatif”

alhamdulillah.. gag nyangka banget lah. aku yang masih anak bawang ternyata dapet juga. tapi aku jdi galau gara-gara banyak dari blogger yang ku baca gag setuju dengan blog ku yag mendapat kategori TerKreatif..

galau.
sedih.

aku tau juga kalau blog aku tuh biasa aja. kan lagi belajar. lagian lomba ini juga untuk fun, bagi ilmu dan tambah kawan dan pengalaman.

aku juga heran bisa dapet kategori. tapi alhamdulillah lagi..
aku terima keputusan jurinya…

biarin deh kata-kata orang yang  gak suka..

aku kan juga udah kasih yang terbaik..
*maaf kalau kata-kata ku rada sombong*

MARI BERJUANG DI LAIN KESEMPATAN!!

keep hamasah..