Cherished Words #5

​Don’t be afraid to fail. Failure as well as success are experiences you will end up having experienced. If you don’t dare to try and just take the easy path all the time, one day you will realize how much you have missed. So don’t be afraid of failure. Instead, view failure as a chance to learn and a chance to experience life in a way, so that it can form you into a stronger, fuller person in the future.

Yoon siyoon’s lecture in 2 days 1 night show

Advertisements

Cherished Words #3

Ada 2 hal yg terjadi bila kamu terikat secara emosional dengan seseorang:

  1. Tidak ada jaminan  bahwa hubungan itu akan berjalan mulus. 

  2. Kamu akan tidak peduli apa kata orang. Bila  itu terjadi, itu akan melukai  perasaan keluargamu. 

Bila hubungan itu tidak berhasil, hatimu  akan terluka  dan bisa menyebabkan hubungan dengan suami/istrimu  di depan tidak sehat karena di benakmu ada orang lain yang kamu ingat.
 SSS NAK bersama mba nurul

Quran Fighter

Dahulu kami meninggalkan Al-Qur’an,” ujar seorang bapak dari keluarga Syamallekh di Masjid Syaikh ‘Ajleyn sebakda Subuh ketika kami ber-halaqah Qur’an.”Maka Allah pun mencampakkan kami dalam kehinaan di kaki penjajah zionis. Kami terjajah, tertindas, dan hancur; lalu mencoba mencari pegangan dalam gelap, harta, kedudukan, senjata. Tapi itu semua hanya membuat kami kian terpuruk. Kini kami kembali pada Kitabullah; alhamdulillah, kami bisa berdiri tegak, berwajah cerah, dan bersemangat dalam perlawanan seperti kalian saksikan”

(Salim A Fillah pada Lapis-Lapis Keberkahan hlm. 341)

Continue reading “Quran Fighter”

When my dream belongs to my friend

have you ever heard someone screaming??
i just want to scream right now..
😦
Astaghfirullah.. maybe i’ll do it if i’m not realize that Allah always beside me. Innallaha ma ana.
this morning was delightful and fun. woke up in the early mornig, did subuh pray, memorized the Albaqarah, read Quran, jogging with my beloved friends, took a bath and opened internet.
When i checked my email, i shocked to see the email from ISWI. An conference in Germany. well, i do love Germany, even i love the most to Makkah. but i have interest for Europe especially Germany.

Tapi semua keinginan kita belum tentu dikabulkan.
saya memang merasa kecewa. tapi waktu tau teman saya di kampus lulus. hati ini entah kenapa terasa sesak. banget.
kecewa.bahkan bisa dibilang iri . karena saya sudah lama menanti2 pengumumannya. tapi apa daya. semuanya dikembalikan pada Nya. mungkin saya selama ini terlalu obsesi. padahal ini hanyalan dunia saja.
setelah membaca alquran Alhamdulillah hati ini terasa lapang. Allah Maha Baik menunjukkan iim surat An nisa’ ayat 77 yang bunyinya kurang lebih :

“Kesenangan di dunia itu hanya sedikit dan akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa”

walau saya tidak mendapatkan kesenangan didunia ini, semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik di Akhirat nanti.
Semoga iim termasuk orang-orang yang bertakwa. amin ya Allah

Liebe

ikrimmah

New Looks, New Story, New Person

Judulnya asa gimanaaaaa gitu. padahal isinya WOW banget… eheee… (apologize for my own alay words. Sedang mencoba jadi calm person)

sesuai judul, tampilan blognya baru looooo… Keren kaannn??! pokoknya harus iyain! *maksa mode on
sebelumnya terbengkalai, banyak sarang laba-laba, sarang buaya dan sarang dinosaurus. hebat kan ya?? eh, kotor banget. makanya, jiwa kebersihan saya berkata untuk segera membersihkannya.

daann…

taraaaa….

this is my new blog appearance!!
semoga ga bikin sakit mata bacanya.. tapi bikin komputer saudara2 rusak karena buka blog saya… uppss.. ngga kok ukhtii 🙂

and then, new story. certainly, i’ll post some stories which is my real life. my activity or just my dream. include my last stories a hundred years ago.. eheheee..

New Person. what is it mean?
cuman nambah judulnya. biar rada kece dan match eye gitu.
orang nya masih sama. tapi semoga dari hari ke hari makin baik dan dekat dengan Allah serta di senangi kawan maupun lawan..
Subhanallah.. Rasulullah banget itu mah ya Allah… aamiinnn.. 🙂

Resolusi.. Resolusi.. what i’ve been done??

2012 sudah berakhir??
waktu berlalu begitu cepat melesat bagai anak panah ketika kita membuang waktu dengan percuma.
dan sekarang saya hanya bisa merenung. di tahun ini apa goals yang telah saya lakukan?? apakah itu baik bagi saya, keluarga , masyarakat dan negeri ini?
saya hanya terpaku . tak bisa menjawab. bukan tidak. tapi belum bisa. saya tahu di umur sekarang, di tahin sekarang saya belum bisa memberikan yang terbaik dan memuaskan. tapi saya sadar saya harus memulai dari sekarang untuk membuktikan dan berkata SAYA BISA!!

insya Allah, coming soon
1. 10 hal spesial di tahun 2012
2. mimpi saya di tahun 2013
3. cara untuk mencapainya
4. 10 orang yang spesial di tahun 2012
5. 19 tahun udah ngapain aja??
6. proposal hidup seorang Ikrim Maizana

Bismillah.. semoga segera bisa di publish.. sekarang saya masih biasa. tapi saya yakin 2013 bakal jadi tahun yang berarti bagi saya. seperti tahun-tahun sebelumnya 🙂

salam

@ikrimmah

Jangan mikirin layout atau followers deh…

Kali ini saya mau ngebahas soal perilaku saya dulu sebenarnya saat baru punya blog sampai 2 tahun saya telah memiliki blog.
apalagi yang punya blogspot biasanya tuh fokusnya sama tampilan blognya. karena ngeliat blog-blog sahabat yang asik dan enak dipandang mata. maka yang jadi utama dalam blog adalah layout.
karena fokusnya sama layout, maka jadi jarang nulis. tiap minggu ganti template atau layout yang lebih catchy biar banyak yang berkunjung. walaupun emang, tampilan itu pertama tapi bukan yang utama *mengutip kata pak salim a. fillah dalam buku “Saksikan aku seorang muslim”*

trus soal followers, atau lebih tepat disebut pengunjung. yang mengunjungi blog alias tukang komen-komen. sebagai seorang blogger atau penulis ya pengenlah kalau ada yang komen tentang blognya. baik komen dalam posting-an atau dalam chatbox. *menurut saya chatbox lebih banyak yang nyampah. makanya saya menghapus widget satu ini*

semuanya dulu itu yang saya inginkan sebagai pemilik blog. bahkan saya sudah berkali-kali menukar url blog serta judul headline-nya. dikarenakan saking labilnya dan merasa gak cocok aja. apalagi saya juga bukan seorang yang kreatif meramu kata-kata menjadi indah dan enak untuk didengar.

soal pengunjung, saya juga menargetkan ini dulunya *hadeuh gueeeeee ==”

tapi mungkin setiap dateng ngeliat tampilan saya berubah pada menjauh kali yaa.. huahaha..

nah, sekarang saya sudah instropeksi blog. *bukan diri.hehe
saya udah nyaman aja sama tampilan sekarang, walau kadang pengen ganti lagi *eh?

i think simple is better. and i did it.
good looking, and i hope good posting too. good writing i mean.

dan saya juga sudah jarang blogwalking. kalau emang postingan orang tsb bagus mungkin saya berkenan untuk meninggalkan jejak . gak kayak dulu, komen dulu baru baca. yang penting pertamax. ahahahah.. *kayak kaskus aje ane… hehe

kayak sekarang, ada aja yang saya posting. emang lagi semangat buat nulis.

tapi next saya pengen nulis artikel atau opini yang bermanfaat, bisa membuka dan menambah wawasan orang lain juga. 🙂 dan gak begajulan kayak sekarang. kayaknya jauh dari karakter saya yang sebenarnya. *atau ini karakter asli saya? *nah lo, ga tau diri sendiri nih
anyway wish me the best yak!!

salam
@ikrimmah

About her. An inspiring people. And motivated me

Assalamu’alaykum..
*wink

tonight,  i got new friend, new comrade, new sister, new .. *sprachlos
she, i called her ‘kakak’
i found her from facebook. yep. facebook is very useful if you use it for a positive thing. and i did it!!

tonight i was boring. even though i have some homework. more exactly, i have an exam. i call it “exam-homework”

how a nice exam!. guess it. i have UAS for Literaturgeschichte and my lecturer asked us to do it at home!! hehe… and we must collect it on monday. There’s always justice. We make it at home and the exam is tooooooooo muuuucccccccchhhhhhhhh!!!

we have to hand-writing. Not type with lappy anw. i can imagine what will happen to my fingers.

and i was so lazy to finish this work. so i did browsing. like others, i opened Facebook, twitter and my e-mail.
i am as miss ‘kepo’, sometimes searching people who has a big potential and sooo inspiring. nice to know and face with them. so inspiring

B’coz i  frustrated for JMUN. an united nation simulation assembly. i didn’t pass this event.. sooo saaaadddd.. *gak juga.hiperbolis :p

and finally, i found her. initially, i said ‘hello’ and she replied. nice first step. she is talkative and humble. it’s my first opinion.
she is HMUN delegate. and i screamed!! *not really
it means,  she has good potential and quality. and she is an minang people. i proud to be a minang people. 🙂

we chated for 2-3 hours. Talked about anything. from identity, MUN, friends, study , etc. i didn’t expect that she acquainted with my housemate, k.yosi and my sister kak putri. wohooo.. subhanallah…

you want to know more about her? visited her blog

world is narrow and small. i admit it. i often have same experience about this.

i can’t tell too much. so sleepy now.

one thing that i learned tonight from her  is

” show off from your comfort zone. Be brave to face the world!! let’s change to be better one”

-ikrimmah 🙂